Perancangan Model Bisnis Pada Kopisiku Menggunakan Metode Pendekatan Bussiness Model Canvas dan Analisis SWOT

JULIANDRI IKHSAN

Informasi Dasar

21.04.562
338.04
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Saat ini usaha kedai kopi menjadi harapan. Kedai kopi sangat beragam, dari kedai kopi yang menciptakan eksklusif hingga kedai kopi yang standar. Kebiasaan minum kopi bagi masyarakat Indonesia telah menjadi sebuah gaya hidup di masyarakat. Banyak pilihannya tempat minum kopi di Pekanbaru membuat konsumen memiliki banyak pertimbangan untuk menikmati kopi di kedai kopi. Dalam usaha bisnis minuman kopi, Kopisiku sebagai 'pemain baru' bersaing dan bisnis brandingnya agar berbeda dengan yang lainnya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk membuat atau merancang Business Model Canvas (BMC) dari Kopisiku Jenis penelitian yang digunakan adalah Metode Business Model Canvas (BMC) dan Analisis SWOT, yaitu menggambarkan dan memberikan pemaparan serta menjelaskan mengenai yang diteliti berdasarkan wawancara mendalam, observasi Yang diperoleh dalam penelitian terhadap pemilik, serta pengunjung Kopisiku dan dokumen yang ada. Kesimpulan penelitian ini adalah dalam melakukan strategi branding Kopisiku sebelumnya telah menganalisa permasalahan yang sedang terjadi serta mempertimbangkan dari segi produk yang ditawarkan, harga, tempat, dan promosi yang akan dilakukan. Kopisiku juga menerapkan 9 blok elemen dari metode Business Model Canvas (BMC) dalam melakukan strategi untung meningkatkan pelanggan. Kata Kunci: Business Model Canvas (BMC), Kopi, Budaya, SWOT

Subjek

1 ENTREPRENEURSHIP
 

Katalog

Perancangan Model Bisnis Pada Kopisiku Menggunakan Metode Pendekatan Bussiness Model Canvas dan Analisis SWOT
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

JULIANDRI IKHSAN
Perorangan
BUDI PRAPTONO, BOBY HERA SAGITA
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Teknik Industri
Bandung
2021

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini