Membaca adalah kegiatan meresepsi, menganalisis, dan menginterpretasi yang
dilakukan oleh pembaca untuk memperoleh pesan yang hendak disampaikan oleh penulis dalam media tulisan. Namun walaupun membaca mempunyai banyak manfaat yang bisa diambil dan dapat wawasan yang luas melalui literasi, tetapi minat membaca di Indonesia masih rendah khususnya di Kota Bandung. Laporan Tugas Akhir dengan judul “Perancangan Kampanye Dalam Meningkatkan Minat Baca Pada Anak di Kota Bandung Dengan Gadget Sebagai Media Membaca” ini bertujuan untuk meningkatkan minat baca dengan mengoptimalisasi gadget sebagai media membaca, karena indeks minat baca di Jawa Barat khususnya di Kota Bandung masih rendah dibandingkan kota lainnya. Maka, solusi dari permasalahan tersebut dengan melakukan perancangan kampanye sosial. Metode yang digunakan adalah metode kualitatif dalam pengumpulan data berupa data dokumentasi, foto, hasil observasi, serta hasil wawancara. Perancangan ini ditujukan kepada khalayak sasaran orang tua dari kelas sosial menengah atas di kota Bandung. Lalu penulis akan melakukan strategi kreatif kampanye dan media sosial yang sesuai dengan khalayak sasaran sehingga tercapainya tujuan kampanye yang dilakukan kepada target sasaran di kota Bandung.
Kata Kunci: Membaca, Minat Baca, Gadget