PERANCANGAN KAMPANYE DALAM MENINGKATKAN MINAT MEMBACA PADA ANAK DI KOTA BANDUNG DENGAN GADGET SEBAGAI MEDIA MEMBACA

SAL SABIL SHAFILLA

Informasi Dasar

139 kali
21.04.706
729
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Membaca adalah kegiatan meresepsi, menganalisis, dan menginterpretasi yang dilakukan oleh pembaca untuk memperoleh pesan yang hendak disampaikan oleh penulis dalam media tulisan. Namun walaupun membaca mempunyai banyak manfaat yang bisa diambil dan dapat wawasan yang luas melalui literasi, tetapi minat membaca di Indonesia masih rendah khususnya di Kota Bandung. Laporan Tugas Akhir dengan judul “Perancangan Kampanye Dalam Meningkatkan Minat Baca Pada Anak di Kota Bandung Dengan Gadget Sebagai Media Membaca” ini bertujuan untuk meningkatkan minat baca dengan mengoptimalisasi gadget sebagai media membaca, karena indeks minat baca di Jawa Barat khususnya di Kota Bandung masih rendah dibandingkan kota lainnya. Maka, solusi dari permasalahan tersebut dengan melakukan perancangan kampanye sosial. Metode yang digunakan adalah metode kualitatif dalam pengumpulan data berupa data dokumentasi, foto, hasil observasi, serta hasil wawancara. Perancangan ini ditujukan kepada khalayak sasaran orang tua dari kelas sosial menengah atas di kota Bandung. Lalu penulis akan melakukan strategi kreatif kampanye dan media sosial yang sesuai dengan khalayak sasaran sehingga tercapainya tujuan kampanye yang dilakukan kepada target sasaran di kota Bandung. Kata Kunci: Membaca, Minat Baca, Gadget

Subjek

CAMPAIGN DESIGN
 

Katalog

PERANCANGAN KAMPANYE DALAM MENINGKATKAN MINAT MEMBACA PADA ANAK DI KOTA BANDUNG DENGAN GADGET SEBAGAI MEDIA MEMBACA
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

SAL SABIL SHAFILLA
Perorangan
Ira Wirasari, Sri Nurbani
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Desain Komunikasi Visual
Bandung
2021

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini