ANALISIS PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP MINAT BELI PADA JAKARTANOTEBOOK.COM DI KOTA BANDUNG

CHRISTIAN ONI WICAKSONO

Informasi Dasar

100 kali
21.04.839
658
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Pesatnya perkembangan e-commerce di Indonesia sangat mempengaruhi pilihan masyarakat khususnya di Kota Bandung untuk berbelanja. Salah satu e-commerce tersebut adalah Jakartanotebook.com yang merupakan satu dari beberapa e-commerce yang menjual barang barang elektronik seperti gadget, kamera, dll. Masyarakat memiliki minat beli yang tinggi terhadap Jakartanotebook.com terbukti dari predikat e-commerce elektronik nomor satu, akan tetapi terjadi penurunan pengunjung dalam beberapa tahun kebelakang. Salah satu yang mempengaruhi kondisi minat beli tersebut adalah electronic word of mouth. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Electronic Word of Mouth terhadap minat beli pada Jakartanotebook.com di Kota Bandung. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode non-probability sampling, dengan jumlah responden pada penelitian ini adalah kumpulan orang yang berada di Kota Bandung yang memiliki minat untuk berbelanja di JakartaNotebook.com dengan jumlah responden sebanyak 100 orang. Berdasarkan hasil analisis deskriptif diketahui bahwa Electronic Word Of Mouth dan minat beli berada dalam kategori baik dengan nilai sebesar 83,7% dan 69,45%. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis secara parsial electronic word of mouth memiliki pengaruh terhadap minat beli secara positif dan signifikan. Hasil pengujian ini dapat diartikan bahwa dengan adanya e-wom yang baik maka dapat meningkatkan minat beli. Hasil pengolahan dan analisis data juga menunjukkan bahwa variable e-wom memberikan kontribusi pengaruh terhadap minat beli sebesar 82.7%. Jakartanotebook.com lebih baik meningkatkan pelayanan terhadap penggunanya agar menciptakan e-wom yang baik dan dapat meningkatkan minat beli.

Subjek

BUSINESS ADMINISTRATION
 

Katalog

ANALISIS PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP MINAT BELI PADA JAKARTANOTEBOOK.COM DI KOTA BANDUNG
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

CHRISTIAN ONI WICAKSONO
Perorangan
TRISHA GILANG SARASWATI
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Administrasi Bisnis
Bandung
2021

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini