STRATEGI CITY BRANDING DINAS PARIWISATA DAN BUDAYA KABUPATEN LUMAJANG “LUMAJANG EKSOTIK” SEBAGAI DESTINASI WISATA BARU DI MASA PANDEMI COVID-19 TAHUN 2020

MOKHAMMAD AMIN MUHIBBAN

Informasi Dasar

21.04.862
658.827
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Dikarenakan adanya pandemi covid-19 yang membuat sektor pariwisata mengalami penurunan pengunjung penelitian ini berfokus pada strategi City Branding “Lumajang Eksotik” sebagai destinasi wisata baru di masa Pandemi Covid-19. Topik strategi city branding dipilih karena dalam proses penerapannya mempunyai banyak dinamika yang menarik untuk diteliti. Metode penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif dengan pengumpulan data melalui metode wawancara semi struktur dengan beberapa informan yang berkaitan dengan kerangka penerapan strategi city branding. Selanjutnya, peneliti menjelaskan mengenai strategi city branding yang diterapkan oleh Dinas Pariwisata dan Budaya Kabupaten Lumajang selama pandemic covid-19 melalui nature, business opportunities, transportation, sosial bonding dan cultural activities-nya berdasarkan dari hasil wawancara dengan beberapa informan. Hasil pada penelitian ini menunjukkan bahwa pemerintah Kabupaten Lumajang menerapkan city branding dengan beberapa kerangka mulai dari nature, business opportunities, transportation, social bonding, dan cultural activities meskipun ada beberapa sub indikator yang masih belum maksimal, pengerjaan pada setiap aspek terjadi hambatan dikarenakan dampak dari pandemi covid-19.

Subjek

BRAND IMAGE-CITY
 

Katalog

STRATEGI CITY BRANDING DINAS PARIWISATA DAN BUDAYA KABUPATEN LUMAJANG “LUMAJANG EKSOTIK” SEBAGAI DESTINASI WISATA BARU DI MASA PANDEMI COVID-19 TAHUN 2020
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MOKHAMMAD AMIN MUHIBBAN
Perorangan
DINI SALMIYAH FITHRAH ALI
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Ilmu Komunikasi
Bandung
2021

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini