OVO merupakan aplikasi dompet digital yang dikelola oleh PT Visionet
Internasional. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan manganalisis
bagaimana pengaruh kualitas sistem, kualitas informasi, dan kualitas layanan terhadap
kepuasan pengguna aplikasi OVO di Jawa Barat.
Objek dalam penelitian ini adalah pengguna aplikasi OVO di Jawa Barat.
Metode pengumpulan data penelitian diperoleh melalui penyebaran kuesioner terhadap
pengguna aplikasi OVO di Jawa Barat sebanyak 385 responden. Kuesioner yang
digunakan dalam penelitian ini memiliki 17 pernyataan dengan skala likert 6 poin.
Teknik pengambilan sampel mengunakan purposive sampling. Teknik analisis data
dalam penelitian ini yaitu anilisis deskriptif dan analisis regresi berganda.
Hasil dalam penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas sistem dan kualitas
layanan secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pengguna,
sedangkan kualitas informasi tidak memiliki pengaruh terhadap kepuasan pengguna.
Besarnya nilai koefisien determinasi untuk variabel kualitas sistem, kualitas informasi,
dan kualitas layanan adalah 65,9%