Penelitian ini dilakukan untuk mengertahui pengaruh brand ambassador terhadap minat beli platform jual beli online Shopee Indonesia. Tujuan dilakukannya penelitian ini ialah menganalisis juga mengetahui bagaimana brand ambassador Shopee, dan seberapa besar pengaruh brand ambassador Shopee secara pengaruh simultan dan pengaruh parsial terhadap minat beli Shopee Indonesia.
Metode yang digunakan oleh peneliti adalah metode kuantitatif dengan menggunakan jenis penelitian deskriptif dan kausal. Pengambilan sampel yang dilakukan oleh peneliti menggunakan metode non probability sampling yang berjenis Purposive Sampling, dan didapatkan hasil jumlah responden sebanyak 100 orang. Teknik analisis data yang digunakan oleh peneliti adalah analisis deskriptif dan analisis linier sederhana.
Berdasarkan hasil dari analisis deskriptif variabel brand ambassador dan variabel minat beli secara keseluruhan berada dalam kategori sangat baik. Hasil dari teknik analisis regresi linier sederhana brand ambassador secara simultan memiliki pengaruh positif terhadap minat beli Shopee. Besarnya pengaruh dari variabel brand ambassador secara bersama-sama sebesar 33,64% terhadap variabel minat beli dan sebesar 66,36% dipengaruhi oleh faktor lain misalnya faktor-faktor yang tidak diteliti oleh peneliti dalam penelitian ini. Secara pengaruh parsial terhadap variabel brand ambassador, variabel daya tarik memiliki berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli.