PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KEPERCAYAAN MEREK TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DENGAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING SAAT PANDEMI CORONA (Studi Pada Pengguna Jasa Pengiriman Barang PT Jalur Nugraha Ekakurir Wilayah Karawang)

AMELIA OVITA

Informasi Dasar

21.04.1030
658.8
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh kualitas pelayanan dan kepercayaan merek terhadap loyalitas pelanggan JNE di Karawang dengan kepuasan pelanggan sebagai variabel intervening. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif dan kausalitas dengan pendekatan kuantitatif yang melibatkan 400 orang responden yang menggunakan jasa JNE dengan mengambil sampel melalui teknik non probability sampling dengan jenis purposive sampling, yaitu dengan menetapkan kriteria khusus yang sesuai dengan tujuan penelitian . metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis jalur/path, analisis data menggunakan bantuan software SmartPLS versi 3.0. Hasil analisis menunjukkan bahwa variabel kualitas pelayanan berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, kepercayaan merek berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. kualitas pelayanan berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan. kepercayaan merek berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan. kepuasan pelanggan berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Lalu pengujian variabel intervening menunjukkan bahwa kepuasan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan dalam memediasi hubungan kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan. dan kepuasan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan dalam memediasi hubungan kepercayaan merek terhadap loyalitas pelnggan. Berdasarkan hasil penelitian, perusahaan sebaiknya memperhatikan dan meningkatkan kualitas pelayanan dan kepercayaan merek karena akan meningkatkan kepuasan pelanggan dan loyalitas pelanggan seiring dengan peningkatan kualitas pelayanan. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Kepercayaan Merek, Kepuasan Pelanggan dan Loyalitas Pelanggan.

Subjek

MARKETING
 

Katalog

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KEPERCAYAAN MEREK TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DENGAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING SAAT PANDEMI CORONA (Studi Pada Pengguna Jasa Pengiriman Barang PT Jalur Nugraha Ekakurir Wilayah Karawang)
 
xv, 168p.: ill.; pdf file
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

AMELIA OVITA
Perorangan
Mahir Pradana
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2021

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini