Dalam mengambil keputusan membeli, konsumen selalu didorong oleh kebutuhan atau motivasi. Banyak penelitian sebelumnya telah membuktikan peran berbagai bentuk motivasi dalam mempengaruhi penilaian yang mengarah pada keputusan untuk membeli. Salah satu bentuk motivasi adalah emosi ancaman. Tidak banyak penelitian yang dilakukan untuk meneliti bagaimana emosi mempengaruhi konsumen pengambilan keputusan. Rasa takut ternyata menjadi tekanan internal bagi konsumen dan mendesak mereka untuk mengurangi ketegangan dengan membuat keputusan. Metode penelitian ini adalah metode kuantitatif. Menggunakan data diperoleh dari 400 responden, penelitian ini bertujuan untuk mengukur besarnya pengaruhnya informasi covid-19 dan threat emotion terhadap proses keputusan pembelian masker oleh masyarakat Indonesia untuk mencegah virus covid-19. Hasil menunjukkan informasi berpengaruh secara signifikan dengan nilai beta sebesar 26,7% dan threat emotion berpengaruh secara signifikan dengan nilai beta 36,2% terhadap proses keputusan pembelian mereka karena mereka percaya bahwa masker adalah jawaban untuk mencegah dan mengurangi ketakutan mereka terhadap virus covid-19