Kosmetik dan produk kecantikan (termasuk skincare) adalah produk yang digunakan untuk menjaga kebersihan dan menambah daya tarik tubuh. Suatu produk dapat memberikan sentimen beragam pada penggunanya, baik sentimen positif atau negatif. Banyak konsumen produk kecantikan yang berbagi ulasan yang dapat membantu konsumen lain untuk melakukan seleksi pada produk yang dipertimbangkan untuk dibeli dan untuk memberikan feedback pada brand produk tersebut. Banyaknya ulasan yang ada masih berbanding terbalik dengan minimnya identifikasi pandangan atau sentimen konsumen terhadap aspek produk kecantikan. Oleh karena itu, dilakukan penelitian untuk melakukan analisis sentimen terhadap ulasan beberapa kategori produk kecantikan seperti toner, serum, sun protection, dan exfoliator. Analisis yang dilakukan berbasis multiaspek untuk menentukan sentimen terhadap aspek dari produk kecantikan berdasarkan ulasan pengguna. Analisis ini ditujukan untuk membantu baik pengguna atau produsen produk kecantikan untuk mengetahui pandangan konsumen. Dalam penelitian ini, permasalahan diselesaikan dengan melakukan analisis sentimen menggunakan metode Random Forest dan ekstraksi fitur TF-IDF dan n-gram. Model terbaik penelitian ini menghasilkan akurasi sebesar 85.32%, precision sebesar 84.66%, recall sebesar 65.45%, dan F1-Score sebesar 67.35%.