Indonesia saat ini masih berjuang melawan Pandemi COVID-19, dari data yang ada
pada situs covid19.go.id hingga per tanggal 8 Februari 2021 total kasus di Indonesia
mencapai 1.116.079 kasus yang terkonfirmasi dengan 963.028 kasus sembuh dan
jumlah kasus meninggal mencapai 31.763. Organisasi Kesehatan Dunia (WHO)
menghimbau agar masyarakat menjaga daya tahan tubuh dan meningkatkan imun
tubuh. Salah satu brand yang menjual produk dapat meningkatkan imun tubuh dan
daya tahan tubuh adalah Serambi Botani. Untuk pemanfaatan media online yang
digunakan oleh Serambi Botani belum optimal. Dalam perancangan ini pengumpulan
data dilakukan dengan cara melakukan observasi pada media social Serambi Botani,
wawancara, studi pustaka, kuesioner, dan analisis matriks perbadingan. Berdasarkan
dari observasi dan data yang didapatkan, maka dibutuhkan perancangan media promosi
online untuk produk-produk peningkat imun yang dimiliki Serambi Botani. Hal ini
bertujuan untuk memudahkan seluruh masyarakat menemukan informasi produk yang
dapat membantu menaikkan imun tubuh selama Pandemi COVID-19.
Kata kunci: perancangan sosial media, promosi, Serambi Botani, Covid-19