ANALISIS PROFIL KONSUMEN PADA USAHA KONVEKSI H’YUNDA COLLECTION DI MASA PANDEMI DENGAN PENDEKATAN VALUE PROPOSITION DESIGN

HAFIDA NURAZIZA FAZA

Informasi Dasar

77 kali
21.04.1292
658.834
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Di Indonesia bahkan di seluruh dunia saat ini sedang mengalami pandemi virus Corona. Sekitar awal bulan Maret kasus covid-19 semakin bertambah buruk di Indonesia, bahkan hingga saat ini kasus terus semakin meningkat. Pandemi ini sangat mengganggu sistem perekonomian Indonesia bahkan dampak virus corona dirasakan oleh seluruh sektor usaha. Hasil yang akan didapatkan setelah melakukan adanya penelitian profil konsumen ini adalah H’ynunda Collection dapat menerapkan apa saja yang diinginkan dan diharapkan konsumen, agar dapat dijadikan solusi dan pedoman usaha kedepannya. Penelitian ini akan merumuskan profil konsumen dari segmen pelanggan usaha konveksi H’yunda Colllection dengan menggunakan pendekatan Value Propositon Design dari Alexander Osterwalder. Proses analisis dilakukan dengan mengidentifikasi customer jobs, customer pains, dan customer gains. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif dengan teknik pengumpulan data wawancara semi tersruktur, observasi non partisipan, dan dokumentasi. Hasil penelitian dan pembahasan dari penelitian yang telah peneliti lakukan adalah hal yang dilakukan oleh konsumen yaitu mencari bahan sendiri, mencari kualitas yang baik. Adapun hal-hal yang dapat mengganggu konsumen antara lain yaitu harga jasa H’yunda yang tidak stabil saat pandemi, lead time yang bermasalah. Lalu, hal yang menjadi keuntungan konsumen antara lain harga yang sesuai dengan kualitas, kualitas yang sangat baik.

Kata kunci: Profil Konsumen, Value Proposition Design, Konveksi

Subjek

CONSUMER RESEARCH
 

Katalog

ANALISIS PROFIL KONSUMEN PADA USAHA KONVEKSI H’YUNDA COLLECTION DI MASA PANDEMI DENGAN PENDEKATAN VALUE PROPOSITION DESIGN
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

HAFIDA NURAZIZA FAZA
Perorangan
Cut Irna Setiawati
 

Penerbit

Universitas Telkom, Fakultas Komunikasi dan Bisnis
Bandung
2021

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini