Pengaruh Konten Pemasaran Instagram terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus pada Akun Instagram @Tumbas.origine pada Tahun 2020)

ANNISA PUTRI SANIA

Informasi Dasar

21.04.1310
658.403
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Perkembangan iklan sangat penting pada sebuah bisnis, dengan dibuatnya iklan yang menarik perhatian audience maka terlahirnya sebuah iklan yang mempunyai nilai, Beberapa pelaku bisnis online sudah menjalankan iklan melalui sosial media instagram dengan menampilkan berbagai kontennya, akan tetapi sebagian pelaku bisnis online mengalami kesulitan pada saat membuat konten. Jika konten hanya sebatas dalam memperjualkan produk, maka dapat dikatakan bahwa pemasaran tersebut akan mendatangkan kegagalan pada sebuah bisnis online, dimana ujung tombak pada sebuah bisnis online adalah promosi melalui sosial media, maka dari itu pelaku bisnis harus memperhatikan kelengahan pada saat pembuatan konten dan memperhatikan dalam mempublikasikan konten yang sesuai dengan target pasarnya sehingga pesan yang diberikan dalam konten tersebut dapat efektif, efisien, dan memenuhi tujuan para konsumennya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Content Marketing instagram terhadap keputusan pembelian konsumen pada pengikut akun instagram @Tumbas.origine sebagai salah satu pelaku bisnis online. Metode penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kausal, dengan menggunakan model regresi linier sederhana. Teknik penentuan sample menggunakan non-probabilitas sampling. Pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner online melalui goggle form pada 100 responden dengan 48 item pernyataan. Teknik pengolahan data dilakukan dengan analisis deskriptif, uji asumsi klasik, dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukan bahwa pengaruh Content Marketing instagram terhadap keputusan pembelian pada pengikut akun instagram @Tumbas.origine adalah 22,3%. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis secara parsial, didapatkan bahwa content marketing memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan hasil penelitian, peneliti menyarankan kepada umkm @Tumbas.origine untuk lebih mengembangkan dalam pembuatan konten, agar konten dapat mempunyai nilai lebih yang mengedukasi dan menginspirasi.

Kata kunci : Pemasaran, Sosial Media, Instagram, Konten Pemasaran, Keputusan Pembelian.

Subjek

MARKETING
 

Katalog

Pengaruh Konten Pemasaran Instagram terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus pada Akun Instagram @Tumbas.origine pada Tahun 2020)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ANNISA PUTRI SANIA
Perorangan
Pramitha Aulia
 

Penerbit

Universitas Telkom, Fakultas Komunikasi dan Bisnis
Bandung
2021

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini