Abstrak
Penelitian ini dilaksanakan untuk dapat memahami pengaruh E-Service Quality terhadap E-Consumer Satisfaction yang berdampak pada Repurchase Intention. Peneltian ini bertujuan untuk memaparkan bagaimana E-Service Quality yang dibangun oleh E-Commerce Bukalapak mempengaruhi E-Consumer Satisfaction yang akan berdampak pada Repurchase Intention E-commerce Bukalapak.
Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan analisis deskriptif. Pengambilan sampel non probability sampling digunakan dalam penelitian ini adalah 150 orang. Pada penelitian kali ini menggunakan teknik analisis deskriptif dan analisis PLS-SEM melalui software SmartPLS 3.0.
Berdasarkan hasil analisis deskriptif variabel E-Service Quality dan E-Consumer Satisfaction berada dalam kategori cukup baik. Dan pada Variabel Repurchase Intention berada dalam kategori tidak baik. Hasil SEM-PLS menunjukan bahwa E-Service Quality dan E-Consumer Satisfaction berpengaruh secara signifikan, E-Service Quality dan Repurchase Intention berpengaruh secara signifikan serta hubungan antara E-Service Quality, E-Consumer Satisfaction dan Repurchase Intention berpengaruh secara signifikan.
Kata Kunci : E-Service Quality, E-Consumer Satisfaction, Repurchase Intention