PENGARUH FASHION INVOLVEMENT, SALES PROMOTION, DAN HEDONIC SHOPPING MOTIVATION TERHADAP E-IMPULSE BUYING FASHION PRODUCT PADA MARKETPLACE SHOPEE

KARINA PUTRI SETIAWAN

Informasi Dasar

176 kali
21.04.1325
658.81
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAK Penelitian ini dilatarbelakangi oleh peningkatan aktivitas belanja online ditengah pandemic covid-19 dan keberhasilan Shopee menjadi Top E- Commerce sejak kuartal 4 di tahun 2019 serta pernyataan bahwa kategori fashion menjadi kategori favorit bagi pengguna. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui dan menganalisis bagaimana fashion involvement, bagaimana sales promotion, bagaimana hedonic shopping, bagaimana E-impulse buying, besarnya pengaruh fashion involvement, sales promotion, dan hedonic shopping motivation terhadap E-impulse buying fashion product baik secara parsial maupun simultan. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Sampel yang digunakan pada penelitian ini berjumlah 100 responden. Penelitian ini juga menggunakan metode nonprobability sampling dengan teknik purposive sampling. Pengolahan data dilakukan dengan menggunakan analisis deskriptif dan analisis regresi linier berganda Berdasarkan hasil penelitian dari analisis deskriptif menunjukkan bahwa variabel Fashion Involvement (X1) berada pada kategori baik, variabel Sales Promotion(X2) berada pada kategori cukup baik, variabel Hedonic Shopping Motivation (X3) berada pada kategori sangat baik, dan E-Impulse Buying (Y) berada pada kategori sangat baik. Hasil analisis regresi linier berganda dapat disimpulkan bahwa Fashion Involvement (X1), Sales Promotion (X2), dan Hedonic Shopping Motivation (X3) berpengaruh poitif dan signifikan terhadap E-Impulse Buying (Y) fashion product pada marketplace Shopee di Indonesia baik secara parsial maupum simultan. Berdasarkan hasil uji analisis koefisien determinasi diperoleh nilai sebesar 39,8%. Hal ini menunjukkan bahwa pengaruh variabel independen yaitu fashion involvement, sales promotion dan hedonic shopping motivation terhadap variabel dependen yaitu e-impulse buying adalah 39,8% sedangkan sisanya 60,2% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Kata Kunci: Fashion Involvement, Sales Promotion, E-Impulse Buying, Fashion Product, Shopee

Subjek

SALES MANAGEMENT
 

Katalog

PENGARUH FASHION INVOLVEMENT, SALES PROMOTION, DAN HEDONIC SHOPPING MOTIVATION TERHADAP E-IMPULSE BUYING FASHION PRODUCT PADA MARKETPLACE SHOPEE
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

KARINA PUTRI SETIAWAN
Perorangan
Farah Oktafani
 

Penerbit

Universitas Telkom, Fakultas Komunikasi dan Bisnis
Bandung
2021

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini