Pengaruh Perilaku Konsumen dan Kualitas Produk terhadap Pengambilan Keputusan Konsumen dalam Memilih Dana Sebagai Aplikasi Financial Technology Mobile Payment

AGUNG RAYA

Informasi Dasar

21.04.1326
658.403
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Meningkatnya pertumbuhan teknologi yang semakin cepat dan semakin canggih, hal ini membuat pola perilaku konsumen ikut mengalami perubahan. Adanya peristiwa tersebut mendorong untuk berbagai industri bisnis berlomba-lomba menciptakan inovasi. Hal ini juga dimanfaatkanoleh para pelaku bisnis dibidang Financial Technology (Fintech). Salah satunya adalah aplikasi DANA. DANA merupakan apliksi mobile payment yang memanfaatkan kartu ATM yang berguna untuk melakukan pembelanjaan secara online. Meskipun DANA merupakan apliksi yang terdorong masih baru, namun DANA mampu beradaptasi dengan cepat sehingga menarik masyarakat untuk menggunakannya. Terbukti hingga sampai saat ini DANA menempati posisi ketiga dengan jumlah pengguna terbanyak dan jumlah download terbanyak di Indonesia. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh perilaku konsumen dan kualitas produk terhadap pengambilan keputusan dalam memilih DANA sebagai aplikasi mobile payment. Jenis penelelitian ini adalah kuantitatif dengan menggunakan teknik analisis data deskriptif yang menggunakan model hipotesis linear berganda dengan jumlah sampel penelitian sebanyak 400 responden. Analisis data dilakukan dengan bantuan aplikasi IBM SPSS versi 25. Hasil yang didapat dari penelitian ini bahwa perilaku konsumen dan kualitas produk berpengaruh signifikan dan positif terhadap pengambilan keputusan secara parsial (individu). Sementara untuk hasil pengujian simultan (secara bersama-sama) pada perilaku konsumen dan kualitas produk terhadap pengambilan keputusan konsumen dalam memilih DANA sebagai aplikasi mobile payment berpengaruh signifikan dan hasilnya diterima. Kata Kunci: Perilaku Konsumen, Kualitas Produk, Pengambilan Keputusan, Mobile Payment

Subjek

Marketing - business
 

Katalog

Pengaruh Perilaku Konsumen dan Kualitas Produk terhadap Pengambilan Keputusan Konsumen dalam Memilih Dana Sebagai Aplikasi Financial Technology Mobile Payment
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

AGUNG RAYA
Perorangan
Budi Rustandi Kartawinata
 

Penerbit

Universitas Telkom, Fakultas Komunikasi dan Bisnis
Bandung
2021

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini