PENGARUH TERPAAN PESAN DIGITAL KEY OPINION LEADERS TERHADAP CITRA MEREK PERUSAHAAN FOTOGRAFI MUSLIM ASPHERICA

KHALIDA ZEIN FAUZIA

Informasi Dasar

179 kali
21.04.1354
659.2
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Penelitian ini dilakukan guna mengetahui pengaruh terpaan pesan digital Key Opinion Leader (KOLs) terhadap brand image fotografi pernikahan muslim Aspherica. Penelitian ini mempergunakan pendekatan kuantitatif dengan metode penelitian survey, penulis memilih Teknik purposive sampling yang terdapat dalam proportionate stratified random sampling dengan jumlah responden sejumlah 212 orang. Berlandaskan hasil penelitian yang telah dilaksanakan, uji hipotesis ini menggunakan F hitung sebesar 237,561 lebih besar dari nilai f tabel yaitu sebesar 3,04, dan nilai signifikasi (sig) sebesar 0,000 < 0,05. Kemudian, T hitung X1 sebesar 11,686 lebih besar dari T tabel 1,98 dan X2 sebesar 6,1992 yang juga lebih besar dari T tabel 1,98. Dan hasil uji koefisien determinasi (KD) didapatkan sebesar 36 % yang berarti variasi nilai variabel dependen (KOLs dan pesan digital) mampu dijelaskan oleh variasi nilai variabel independen (Citra Merek).Kesimpulannya, penyebaran pesan melalui media digital dengan Key Opinion Leaders dianggap sebagai salah satu pengaruh dalam membentuk sikap kesadaran dan pertimbangan pelanggan terhadap merek ini yang akan berakibat pada peningkatan penjualan. Namun merek perlu mengintegrasikan dengan strategi pemasaran perusahaan karena mampu mempengaruhi citra merek dan ekuitas yang merupakan aset penting sebuah perusahaan. Kata kunci: Key Opinion Leaders, Citra Merek, Hubungan Masyarakat Digital, Humas Pemasaran

Subjek

PUBLIC RELATIONS RESEARCH
 

Katalog

PENGARUH TERPAAN PESAN DIGITAL KEY OPINION LEADERS TERHADAP CITRA MEREK PERUSAHAAN FOTOGRAFI MUSLIM ASPHERICA
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

KHALIDA ZEIN FAUZIA
Perorangan
Hadi Purnama
 

Penerbit

Universitas Telkom, Fakultas Komunikasi dan Bisnis
Bandung
2021

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini