PENGARUH KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA KONVEKSI NEGRIN VENDOR BANDUNG

ADEN MING

Informasi Dasar

21.04.1369
338.04
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAK

Salah satu bidang bisnis yang selalu memiliki tingkat persaingan sangat tinggi adalah usaha di bidang konveksi. Perkembangan teknologi yang membuat segala proses produksi konveksi menjadi lebih mudah. Mengakibatkan persaingan dalam usaha konveksi menjadi sangat tinggi seiring dengan perkembangan industri tersebut di seluruh Indonesia. Jawa Barat merupakan provinsi dengan pemegang jumlah perusahaan konveksi terbanyak kedua seIndonesia setelah provinsi Jawa Tengah. perkembangan tersebut juga disebabkan oleh beberapa factor lain yaitu seperti meningkatnya peluang bisnis dari perusahaan konveksi. Fakta bahwa peluang bisnis pada perusahaan konveksi tidak pernah mati memang tidak dapat dipungkir. Hal ini terjadi karena pakaian merupakan salah satu kebutuhan pokok manusia yaitu kebutuhan sandang, pangan, dan papan yang jumlah pemesanannya minimal dalam jumlah puluhan bahkan ratusan pakaian.

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kualitas produk terhadap kepuasan pelanggan pada konveksi negrin vendor bandung. Metode penelitian ini adalah metode kuantitatif dan analisis regresi sederhana. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode non-probability sampling, dengan jumlah responden pada penelitian ini adalah kepuasan pelanggan pada konveksi negrin vendor bandung dengan jumlah responden sebanyak 96 orang.

Berdasarkan hasil pengujian hipotesis kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan pada konveksi negrin vendor bandung. Hasil uji koefisien determinasi menunjukkan nilai R Square berpengaruh sebesar 80,2% sedangkan sisanya 19,8% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini, seperti seperti loyalitas pelanggan.

Kata Kunci: Kualitas Produk, Kepuasan Pelanggan.

Subjek

1 ENTREPRENEURSHIP
 

Katalog

PENGARUH KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA KONVEKSI NEGRIN VENDOR BANDUNG
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ADEN MING
Perorangan
Kristina Sisilia
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Administrasi Bisnis
Bandung
2021

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini