PERANCANGAN DAN EVALUASI VISUALISASI INFORMASI INTERAKTIF DATA MULTIDIMENSIONAL PADA SECTION FOOD DENGAN DIAGRAM STREAMGRAPH (Studi kasus : Havas Worldwide Jakarta)

BELLANOFI BUDIYAWATI

Informasi Dasar

21.04.1388
005.118
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Perancangan diagram merupakan sistem teknologi yang dapat diterapkan pada bidang apapun, seperti pada perusahaan yang akan memudahkan permasalahan yg ada lebih cepat teratasi dan efisien. Visualisasi pada diagram banyak dijadikan penghubungan untuk mendapatkan suatu informasi. Permasalahan yang ditimbul jika data terlalu banyak dan besar maka akan menimbulkan masalah dalam hal visualisasi tersebut. Tampilan diagram yang besar akan mempengaruhi pengguna menjadi tidak dapat membaca dan memahami data-data pada visualisasi diagram. Oleh karena itu dibutuhkannya visualisasi yang efektif dan efisien. Pada tugas akhir ini membahas judul perancangan dan evaluasi informasi interaktif data multidimensional pada section food dengan menggunakan diagram streamgraph. Diagram pada tugas akhir ini adalah menggunakan Representasi Visual. Implementasi dari diagram streamgraph ini adalah menggunakan data yang saling bertumpukan dengan data set perusahaan. Selain itu output yang akan ditampilkan berupa visualisasi streamgraph 2D. Pada perancangan ini implementasi streamgraph dapat berinteraksi dengan pengguna untuk melihat tumpukan layer pada diagram streamgraph. Hasil pada perolehan penelitian ini adalah bahwa dengan mengunakan visualisasi, maka data yang banyak bisa ditampil akan lebih jelas. Selain itu visualisasi streamgraph akan efektif karena pengguna dapat melihat aliran yang dipilih terhubung ke tahun berapa dan melihat besaran pengeluaran biaya pada perusahaan

Subjek

VISUAL PROGRAMMING
 

Katalog

PERANCANGAN DAN EVALUASI VISUALISASI INFORMASI INTERAKTIF DATA MULTIDIMENSIONAL PADA SECTION FOOD DENGAN DIAGRAM STREAMGRAPH (Studi kasus : Havas Worldwide Jakarta)
 
85p.: ill.; pdf file
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

BELLANOFI BUDIYAWATI
Perorangan
Irfan Darmawan, Alvi Syahrina
Indonesia

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Sistem Informasi
Bandung
2021

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini