PENGARUH BRAND IMAGE DAN PERCEPTION TO COUNTRY OF ORIGIN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPATU COMPASS

ALEXANDER DEL PIERO

Informasi Dasar

174 kali
21.04.1512
658.8342
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Dunia Fashion sudah berkembang dengan adanya beberapa brand terkenal, mulai dari Sneakers, Baju, Celana, dan lain sebagainya. Menurut American Marketing Association, Brand merupakan simbol, desain khusus, rancangan atau kombinasi dari hal- hal tersebut yang dimaksudkan untuk mendefinisikan barang dari seseorang atau sekelompok penjual dan membedakannya dari produk pesaing. Salah satu brand yang bergerak di bidang sneakers yaitu Compass, compass sendiri adalah sebuah local brand yang bergerak dibidang fashion lebih tepatnya sneakers yang berdiri sejak 1998 di Kota Bandung. Compass fokus membuat Sneakers berjenis sol vulkanisir (vulcanized) berharga terjangkau, Compass tetap menjalani segala proses yang ada dengan mengedepankan prinsip klasik yang orisinal, juga mempresentasikan Indonesia dari segi desain, kreatifitas, dan juga semangat yang ditampilkan pada setiap elemennya. Hal ini diperkuat oleh tagline yang dipakai oleh Compass yaitu “Bangga Buatan Indonesia”. Penelitian ini bertujuan untuk meneliti Pengaruh Brand Image dan Country of Origin terhadap Keputusan Pembelian Sepatu Compass. Penelitian menggunakan metode kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif dan kausal. Adapun pengambilan sampel menggunakan metode non- probability sampling dengan purposive sampling dengan jumlah 400 orang responden. Teknik analisis yang digunakan adalah deskriptif dan analisis regresi linear berganda. Berdasarkan hasil analisis deskriptif variabel Brand Image (X1) dan Country of Origin (X2) masuk kedalam kategori sangat baik sedangkan variabel Keputusan Pembelian (Y) masuk kedalam kategori baik. Berdasarkan analisis regresi linear berganda menyatakan bahwa variabel Brand Image (X1) dengan thitung 4,934 dan Country of Origin (X2) dengan thitung 10,666 secara parsial memberikan pengaruh terhadap Keputusan Pembelian (Y), menunjukkan semakin ditingkatkan variabel Brand Image (X1) dan Country of Origin (X2) maka variabel Keputusan Pembelian (Y) terhadap Sepatu Compass akan semakin meningkat. Besarnya pengaruh Brand Image dan Country of Origin terhadap Keputusan Pembelian adalah sebesar 48,5% dan sedangkan sisanya 51,5% dipengaruhi oleh faktor lain. Kata Kunci : Brand Image, Country of Origin dan Keputusan Pembelian

Subjek

CONSUMER BEHAVIOR
 

Katalog

PENGARUH BRAND IMAGE DAN PERCEPTION TO COUNTRY OF ORIGIN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPATU COMPASS
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ALEXANDER DEL PIERO
Perorangan
R. Nurafni Rubiyanti
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Administrasi Bisnis
Bandung
2021

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini