Pengaruh Motivasi dan Pengembangan Karyawan terhadap Kinerja Karyawan Perusahaan Umum BULOG Pusat Jakarta (Direktorat Sumber Daya Manusia dan Umum)

MAYANK APRILLIA RAMAYANTI

Informasi Dasar

21.04.1524
658.3
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAK

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh motivasi dan pengembangan karyawan terhadap kinerja karyawan perusahaan umum BULOG Pusat (Direktorat Sumber Daya Manusia dan Umum). Motivasi dan pengembangan karyawan menjadi bagian penting dalam suatu perusahaan agar perusahaan bisa unggul dalam persaingan. Motivasi menjadi pendorong karyawan untuk melaksanakan suatu kegiatan secara optimal dan pengembangan karyawan bertujuan meningkatkan kompetensi karyawan sesuai dengan perubahan lingkungan bisnis, sehingga keduanya dapat membantu meningkatkan kinerja karyawan.
Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif kausalitas. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode Teknik sampel probabilitas dengan jumlah responden sebanyak 79 responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel motivasi dan pengembangan karyawan berpengaruh signifikan terhadap Kinerja Karyawan Direktorat Sumber Daya Manusia dan Umum, baik secara parsial maupun secara simultan. Berdasarkan koefisien determinasi didapat motivasi dan pengembangan karyawan berpengaruh terhadap kinerja karyawan Direktorat Sumber Daya Manusia dan Umum Perusahaan Umum BULOG Pusat Jakarta sebesar 32 % dan sisanya sebesar 68 % dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Kata Kunci : Motivasi, Pengembangan Karyawan, Kinerja Karyawan.

Subjek

HUMAN RESOURCES
 

Katalog

Pengaruh Motivasi dan Pengembangan Karyawan terhadap Kinerja Karyawan Perusahaan Umum BULOG Pusat Jakarta (Direktorat Sumber Daya Manusia dan Umum)
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MAYANK APRILLIA RAMAYANTI
Perorangan
Syarifuddin
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Administrasi Bisnis
Bandung
2021

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini