Tabarak On Pay merupakan sebuah startup yang bergerak pada bidang bisnis online payment. Saat ini Tabarak On Pay memiliki cakupan pasar yaitu seluruh Indonesia (nasional). Tabarak On Pay sudah menerapkan program komunikasi pemasaran namun masih belum optimal sehingga awareness masyarakat terhadap Tabarak On Pay masih sangat rendah, fenomena ini dapat dijelaskan melalui jumlah unduh mobile apps yang dimiliki Tabarak On Pay paling rendah dibanding kompetitornya. selain itu masih terjadi fluktuatif yang signifikan terhadap jumlah member yang dimiliki Tabarak On Pay pada Oktober 2019 hingga Oktobar 2020. Tugas akhir ini dibuat betujuan untuk merancang perbaikan program komunikasi pemasaran Tabarak On Pay menggunakan metode benchmarking dan Analytical Hierarchy Process(AHP). Melalui metide benchmarking penulis dapat mengetahui program komunikasi yang diterapkan kompetitor Tabarak On Pay yang nanti akan dijadikan sebagai acuan perancangan program komunikasi pemasaran untuk Tabarak On Pay dan melalui Analytical Hierarchy Process(AHP) penulis akan mengatahui kompetitor yang terpilih sebagai partner benchmarking. Tugas akhir ini diharapkan akan memberikan perancangan program komunikasi pemasaran Tabarak On Pay yang akan meningkatkan awarenss masyarakat terhadap Tabarak On Pay dan meningkatkan penjualan produk Tabarak On Pay. Rekomendasi program komunikasi pemasaran yang diusulkan kepada Tabarak On Pay antara lain melakukan seminar dengan target 30 – 50 audience, melakukan promosi Voucher coupons minimal 1 kali dalam dua minggu, menambah 3 partner kolaborasi dalam waktu 1 tahun, melakukan gift minimal 1 kali dalam 3 bulan, mengunggah 5 postingan instagram dalam jangka waktu satu minggu, meningkatkan engagement rate 0,2% setiap bulannya, Meningkatkan 50.000 reviewer dalam waktu satu tahun, Meningkatkan 1.000 page visitors setiap bulan, mengikuti pameran minimal 1 kali dengan luas cakupan nasional dalam 1 tahun, menggunakan endorsement, menambah jam operasional customer service , menambah target customer telemarketing dan meningkatkan 5% jumlah pengunduh mobile apps setiap bulannya.