PENGUKURAN PERFORMANSI KOMPETENSI PERSONAL MANAJER PROYEK MENGGUNAKAN PROJECT MANAGER COMPETENCY DEVELOPMENT FRAMEWORK (PMCDF®) (STUDI KASUS PT. XYZ)

SARAH WAHYUNI

Informasi Dasar

21.04.1802
658.404
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

PT. XYZ merupakan salah satu perusahaan yang bergerak dibidang konstruksi telekomunikasi. Selama ini, perusahaan telah melakukan penilaian performansi terhadap karyawannya dengan metode rating scale. Penilaian yang dilakukan perusahaan kurang objektif karena penilaian tersebut dilakukan oleh dua orang atasan dari objek yang dinilai. Selain itu, hasilnya hanya digunakan untuk pertimbangan promosi jabatan. Format yang dibuat oleh perusahaan pun tidak ada KPI ataupun minimum nilai yang digunakan dalam menilai. Berdasarkan hal tersebut, maka diperlukan sebuah format penilaian dan juga sistem penilaian yang lebih objektif dengan tujuan untuk mengetahui bagaimana kompetensi personal para manajer. Pengukuran kompetensi personal dilakukan pada level manajer proyek dengan format penilaian berdasarkan PMCDF®, 360 feedbacks sebagai sistem penilaian, dan AHP sebagai pembobotan pada enam kompetensi PMCDF®. Dari hasil penelitian, didapatkan hasil prioritas pada variabel enam kompetensi PMCDF® adalah Managing dengan bobot 40%, Leading dengan bobot 23%, dan Communicating dengan bobot 11%. Nilai kompetensi personal manajer perencanaan dan pengendalian proyek ialah 25 dengan nilai tertinggi pada kompetensi Professionalism. Nilai kompetensi personal manajer instalasi jaringan ialah 26 dengan nilai tertinggi pada kompetensi Leading. Dan nilai performansi manajer administrasi teknik ialah 25 dengan nilai tertinggi pada kompetensi Professionalism.

Subjek

Project management - industrial management
 

Katalog

PENGUKURAN PERFORMANSI KOMPETENSI PERSONAL MANAJER PROYEK MENGGUNAKAN PROJECT MANAGER COMPETENCY DEVELOPMENT FRAMEWORK (PMCDF®) (STUDI KASUS PT. XYZ)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

SARAH WAHYUNI
Perorangan
Devi Pratami, Achmad Fuad Bay
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2021

Koleksi

Kompetensi

  • IEG463 - MANAJEMEN PROYEK
  • IE4424 - TUGAS AKHIR

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini