STRATEGI KOMUNIKASI PUBLIK DARI CORPORATE COMMUNICATION PT. KERETA API INDONESIA (PERSERO) DI MASA PANDEMI COVID-19

FEGGY JULIA ANDINI

Informasi Dasar

224 kali
21.04.1807
658.81
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

PT. Kereta Api Indonesia (Persero) menjalankan strategi komunikasi publik dengan tujuan dapat meningkatkan kepercayaan publik di masa pandemi Covid-19. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui strategi komunikasi publik dari corporate communication PT. Kereta Api Indonesia (Persero) di masa pandemi Covid-19. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan studi kasus menurut Creswell, serta menggunakan metode pengumpulan data wawancara mendalam atau in-depth interview dan melalui studi dokumentasi. Penelitian ini menggunakan konsep strategi public relations menurut Cutlip, Center & Broom yaitu defining public relations problems, planning and programming, taking action and communicating serta evaluating the program. Berdasarkan hasil penelitian didapatkan bahwa pandemi Covid-19 menjadi masalah terhadap penurunan jumlah volume penumpang dan pendapatan perusahaan. Kemudian, dalam menangani masalah tersebut PT. Kereta Api Indonesia (Persero) menjalankan strategi/inisiatif pemulihan dampak Covid-19. Strategi tersebut berhasil meningkatkan kepercayaan masyarakat, sehingga berdampak baik bagi peningkatan jumlah volume penumpang dan pendapatan perusahaan.

Kata kunci: Kepercayaan Publik, Komunikasi, PT. Kereta Api Indonesia (Persero), Public Relations.

Subjek

CORPORATE COMMUNICATION
 

Katalog

STRATEGI KOMUNIKASI PUBLIK DARI CORPORATE COMMUNICATION PT. KERETA API INDONESIA (PERSERO) DI MASA PANDEMI COVID-19
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

FEGGY JULIA ANDINI
Perorangan
Muhammad Sufyan Abdurrahman
 

Penerbit

Universitas Telkom, FAKULTAS EKONOMI BISNIS
Bandung
2021

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini