PERANCANGAN DAN IMPLEMENTASI ANIMASI INTERAKTIF DUA DIMENSI SISTEM TATA SURYA UNTUK PAUD ALMALIA SCHOOL

INDAH PERMATA YANDA

Informasi Dasar

106 kali
21.04.1864
791. 43
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Pengajar di Almalia School mengalami kesulitan dalam menyediakan alat peraga yang dapat memvisualkan materi terutama dalam proses belajar mengajar sistem tata surya. Oleh karena itu untuk mempermudah guru dalam menyediakan alat peraga dalam proses belajar mengajar maka dibuatlah sebuah media pembelajaran berupa aplikasi pembelajaran animasi interaktif dua dimensi berbasis PC (Personal Computer) untuk mempelajari sistem tata surya. Adapun software yang digunakan dalam pembuatan animasi interaktif dua dimensi ini adalah Adobe Illustrator, Adobe After Effect, serta Unity. Metode yang digunakan dalam pengembangan aplikasi ini dengan metode MDLC (Multimedia Development Life Cycle). Pengujian aplikasi pembelajaran ini dilakukan dengan metode blackbox testing dan User Acceptance Test dengan menggunakan kuesioner. Hasil dari pengujian ini menunjukan bahwa aplikasi dapat berjalan dengan baik dan sesuai dengan fungsionalnya. Serta berdasarkan hasil pengujian User Acceptance Test dapat disimpulkan bahwa 82% responden menjawab sangat setuju bahwa animasi 2D pada aplikasi ini bersifat interaktif dan menarik, serta dapat membantu dan mempermudah pengajar kelas Playgroup B dalam kegiatan belajar mengajar di Almalia School.

Kata Kunci: Animasi Interaktif Dua Dimensi, Metode Godfrey, Media Pembelajaran, Sistem Tata Surya

Subjek

ANIMATION
 

Katalog

PERANCANGAN DAN IMPLEMENTASI ANIMASI INTERAKTIF DUA DIMENSI SISTEM TATA SURYA UNTUK PAUD ALMALIA SCHOOL
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

INDAH PERMATA YANDA
Perorangan
ANANG SULARSA, FITRI SUSANTI
 

Penerbit

Universitas Telkom, D4 Teknologi Rekayasa Multimedia
Bandung
2021

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini