PERBAIKAN KUALITAS LAYANAN LINKAJA MENGGUNAKAN METODE IMPORTANCE PERFOMANCE COMPETITOR ANALYSIS (IPCA)

MUHAMMAD ARYA FURQON

Informasi Dasar

45 kali
21.04.1888
658.84
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Penelitian ini berfokus pada fintech di sektor payment yaitu LinkAja karena layanan ini satu-satunya aplikasi mobile payment dari hasil kolaborasi Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yaitu T-Cash milik Telkomsel, Mandiri e-cash milik Bank Mandiri, UnikQu milik BNI, T-Money milik Telkom dan T-Bank milik BRI. Hadirnya LinkAja belum dapat bersaing dengan mobile payment lainnya seperti GoPay, OVO, DANA, dan DOKU. Identifikasi pada permasalahan tersebut tidak hanya berdasarkan dengan keinginan pelanggan, namun dengan cara membandingkan dengan kompetitornya untuk meningkatkan daya saing dari LinkAja. Penggunaan metode yang relevan untuk mengidentifikasi permasalahan tersebut adalah dengan menggunakan metode Importance Perfomance Competitor Analysis. Metode IPCA digunakan pada penelitian ini untuk mengetahui titik kuadran pada matriks IPCA dibandingkan dengan kompetitor. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk: (1) Mengidentifikasi atribut pada layanan mobile payment (2) Mengetahui Importance Perfomance Level atribut layanan mobile payment pada LinkAja. (3) Mengetahui Importance Perfomance Level atribut layanan mobile payment pada kompetitor. (4) Mengklasifikasi atribut yang digunakan pada metode Importance Perfomance Competitor Analysis.

Subjek

MARKETING
 

Katalog

PERBAIKAN KUALITAS LAYANAN LINKAJA MENGGUNAKAN METODE IMPORTANCE PERFOMANCE COMPETITOR ANALYSIS (IPCA)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MUHAMMAD ARYA FURQON
Perorangan
Sari Wulandari, Rio Aurachman
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Teknik Industri
Bandung
2021

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini