Winterxsvmmer adalah brand fashion yang bergerak di bidang clothing yang mengusung tema streetwear yang berdiri sejak tahun 2019 yang berlokasi di Bandung. Winterxsvmmer saat ini sedang mengalami beberapa gejala permasalahan, diantaranya adalah penjualan pada bulan Oktober 2019 hingga September 2020 mengalami fluktuasi serta tidak terpenuhinya target yang telah ditetapkan, kecilnya nilai heart share yang diperoleh dibandingkan dengan brand clothing streetwear yang lain, dan kurangnya mengkomunikasikan keunggulan yang dimiliki sehingga konsumen tidak mengetahui keunggulan apa yang dimiliki oleh Winterxsvmmer. Berdasarkan dari beberapa gejala permasalahan tersebut, dapat disimpulkan bahwa persepsi konsumen terhadap Winterxsvmmer masih tergolong lemah. Untuk mengatasi permasalahan tersebut diperlukan perancangan strategi positioning yang baik. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk merancang strategi positioning untuk Winterxsvmmer dan mengoptimalkan resources yang dimiliki oleh Winterxsvmmer untuk implementasi perancangan strategi positioning. Sampel yang digunakan pada penelitian ini berjumlah 210 orang pengguna dari ketujuh brand clothing lokal yang dianalisis. Output perceptual mapping menunjukan terdapat 3 wilayah persaingan, dimana winterxsvmmer berada satu wilayah dengan Poshbrain, dan atribut yang dipersaingkannya adalah atribut variasi warna produk dan kenyamanan. Kemudian berdasarkan hasil dari SWOT analysis didapatkan sepuluh strategi positioning, yang kemudian dilanjutkan dengan melakukan perancangan sistem terintegrasi untuk dapat mengimplementasikan rancangan strategi positioning yang didapatkan.
Kata Kunci: Winterxsvmmer, Positioning, Perceptual Mapping, Multidimensional Scaling, SWOT Analysis, Clothing