PEMBUATAN APLIKASI AUGMENTED REALITY PEMBELAJARAN MAKANAN SEHAT UNTUK MURID TAMAN KANAK – KANAK

NISWA NAFIAH SARTONO

Informasi Dasar

64 kali
21.04.2071
006.7
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Pendidikan anak merupakan kewajiban penting bagi orang tua dan tenaga pengajar. Salah satu pendidikan yang diajarkan yaitu mengenai makanan sehat. Anak – anak harus mengerti jenis makanan yang baik untuk tubuh dan bergizi. Namun, media pembelajaran yang kurang menarik dan terbatas membuat tenaga pengajar kesulitan dalam memvisualisikan mengenai bentuk dari makanan sehat. Visualisasi nyata dari bentuk makanan sehat tidak tersampaikan dengan baik kepada anak - anak. Dibutuhkan inovasi media pembelajaran yang interaktif agar mempermudah penyampaian materi. Dengan menerapkan teknologi Augmented Reality, bentuk makanan sehat dapat divisualisasikan ke bentuk nyata dengan objek tiga dimensi. Objek tiga dimensi tersebut dapat menjadi media pembelajaran interaktif karena dapat diperbesar atau diperkecil dan terdapat audio penjelasan. Sehingga diharapkan media pembelajaran ini dapat membantu dalam menerangkan mengenai makanan sehat kepada anak – anak. Kata kunci: Anak anak, Pendidikan, Makanan Sehat, Augmented Reality

Subjek

MULTIMEDIA
MULTIMEDIA COMMUNICATIONS,

Katalog

PEMBUATAN APLIKASI AUGMENTED REALITY PEMBELAJARAN MAKANAN SEHAT UNTUK MURID TAMAN KANAK – KANAK
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

NISWA NAFIAH SARTONO
Perorangan
Fitri Susanti, Agus Pratondo
 

Penerbit

Universitas Telkom, D4 Teknologi Rekayasa Multimedia
Bandung
2021

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini