PENGARUH BRAND AMBASSADOR RAFFI AHMAD TERHADAP BRAND IMAGE DAN KEPUTUSAN PEMBELIAN TIKET.COM DI INDONESIA

DINDA DIFIONA

Informasi Dasar

333 kali
21.04.2235
624.068 5
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh adanya brand ambassador terhadap brand image dan keputusan pembelian pada Tiket.com. Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis bagaimana seorang Raffi Ahmad sebagai brand ambassador Tiket.com bisa memberikan dampak terhadap brand image dan memberikan pengaruh terhadap keputusan pembelian dari konsumen. Penelitian ini menggunakan motode kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif-Analisis SEM. Pengambilan sampel dilakukan menggunakan metode non-probability sampling, dengan reponden sebanyak 400 orang. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis brand ambassador berpengaruh signifikan terhadap brand image, hal itu dibuktikan dengan nilai Thitung >Ttabel (27,092 > 1,96) dan nilai signifikan 0,000 < 0,5. Serta nilai path coefficients sebesar 0,777 menujukkan bahwa arah hubungan antara brand ambassador (X) dan brand image (Y1) adalah positif. Kemudian brand ambassador berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, hal ini dibuktikan dengan nilai Thitung > Ttabel (4,438 > 1,96) dan nilai signifikan 0,000 < 0,5. Serta nilai path coefficients sebesar 0,777 menujukkan bah-wa arah hubungan antara brand ambassador (X) dan keputusan pembelian 0,459 (Y2) adalah positif. Kesimpulan penelitian ini, dengan adanya Raffi Ahmad sebagai brand am-bassador pada Tiket.com memiliki pengaruh signifikan terhadap brand image pe-rusahaan dan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian, hal ini membuktikan bahwa wajah brand sesuai dengan yang diinginkan konsumen serta mendorong dan meningkatkan keputusan pembelian konsumen.

Kata kunci: E-commerce, Brand Ambassador, Brand Image, Keputusan Pem-belian

Subjek

MANAGEMENT
 

Katalog

PENGARUH BRAND AMBASSADOR RAFFI AHMAD TERHADAP BRAND IMAGE DAN KEPUTUSAN PEMBELIAN TIKET.COM DI INDONESIA
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

DINDA DIFIONA
Perorangan
Indira Rachmawati,
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Manajemen (Manajemen Bisnis Telekomunikasi dan Informatika)
Bandung
2021

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

tempatkan teratas: rasio terbesar/ terbanyak disetujui/ terbaru
  ba raffi ahmad 7 September, 2022
107637
sangat mereferensi
0 komentar.
anda harus sign-in untuk memberikan komentar
belum ada yang menyetujui ulasan ini membantu.
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini