PERANCANGAN LEMARI PAKAIAN MODULAR UNTUK MENINGKATKAN EFISIENSI RUANG (Studi Kasus Kamar Tidur Ukuran 3x3 Di Perumahan Taman Raya Tahap 3, Batam)

JIHAN AYU SALSABILA

Informasi Dasar

21.04.2283
729
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Dengan seiring adanya peningkatan pembangunan di wilayah perkotaan pada saat ini, membuat sebagian hunian pada wilayah tersebut memiliki luas lahan yang terbatas. Pada umumnya lahan hunian dengan luas yang terbatas memiliki beberapa ruangan yang salah satunya adalah kamar tidur, hal ini membuat kamar tidur dengan luas ruangan yang relatif kecil membutuhkan sedikit furnitur. Pada umumnya furnitur merupakan alat penunjang kebutuhan bagi setiap rumah seperti halnya lemari. Lemari digunakan sebagai salah satu bagian furnitur terpenting dalam ruangan, karena untuk menyimpan kebutuhan bagi manusia agar tetap terorganisir dan bersih. Oleh karena itu dengan lahan yang terbatas atau relatif kecil dibutuhkan furnitur yang dapat menghemat space, maka dari itu penerapan furnitur modular dapat menjadi solusi bagi ruang kamar yang memiliki lahan yang terbatas sehingga tidak membuat ruang kamar tersebut menjadi sempit dan untuk meningkatkan efisiensi aktivitas didalam ruangan bagi manusia, karena penelitian ini bertujuan untuk merancang lemari pakaian modular dengan menerapkan aspek rupa, sistem dan material pada kamar tidur dengan ukuran 3x3m di Perumahan Taman Raya Tahap 3, Batam. Perancangan lemari ini diharapkan dapat menjadi solusi dari permasalahan tersebut.

Subjek

DESIGN-PRODUCT
 

Katalog

PERANCANGAN LEMARI PAKAIAN MODULAR UNTUK MENINGKATKAN EFISIENSI RUANG (Studi Kasus Kamar Tidur Ukuran 3x3 Di Perumahan Taman Raya Tahap 3, Batam)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

JIHAN AYU SALSABILA
Perorangan
Sheila Andita Putri, Teuku Zulkarnain M
 

Penerbit

Universitas Telkom, Fakultas Industri Kreatif
Bandung
2021

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini