Pengaruh Green Marketing dan Packaging terhadap Brand image dan Loyalitas Pelanggan pada Konsumen Starbucks di kota Bandung

RIZKY TRINANDA

Informasi Dasar

21.04.2300
658.84
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Salah satu perusahaan yang menerapkan Green Marketing dan sudah menjadi pionir adalah Starbucks . Perusahaan yang membangun brand image dengan komitmen terhadap pembuangan limbah dan penggunaan packaging yang tepat. Untuk dapat mempertahankan posisi loyalitas pelanggan tergantung kepada brand image yang memegang kepercayaan, pemahaman, dan persepsi konsumen terhadap suatu merek produk yang melekat di benak konsumen. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui tanggapan konsumen serta melihat pengaruh antar variabel mengenai Green Marketing, packaging, brand image dan loyalitas pelanggan pada konsumen Starbucks di kota Bandung. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis penelitian analisis faktor konfirmatori. Teknik sampling menggunakan teknik non probability sampling jenis purposive sampling dengan jumlah sampel yang digunakan sebanyak 100 responden. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif dan SEM-PLS dengan menggunakan outer model dan inner model. Berdasarkan hasil analisis deskriptif, Green Marketing secara keseluruhan berada dalam kategori baik, packaging berkategori baik, brand image berkategori cukup baik, dan loyalitas pelanggan berkategori cukup baik. Hasil path coeficient, t- statistic dan p-value menunjukkan bahwa: Green Marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand image dan berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap loyalitas pelanggan, packaging berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand image dan loyalitas pelanggan, dan brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan

Kata Kunci: Green Marketing, Packaging, Brand image, Loyalitas Pelanggan, Partial Least Square (PLS)

Subjek

MARKETING
 

Katalog

Pengaruh Green Marketing dan Packaging terhadap Brand image dan Loyalitas Pelanggan pada Konsumen Starbucks di kota Bandung
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

RIZKY TRINANDA
Perorangan
Marheni Eka Saputri
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Administrasi Bisnis
Bandung
2021

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini