PERANCANGAN STRATEGI PROMOSI WISATA PANTAI WIDURI DI KABUPATEN PEMALANG UNTUK MENINGKATKAN PENGUNJUNG

AULIA ROBI AZHAR

Informasi Dasar

74 kali
21.04.2362
659
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Objek wisata Pantai Widuri belum terekspos media promosi untuk mengenalkan keindahan alam dan potensinya. Sehingga sangat perlu perancangan promosi pariwisata Pantai Widuri Kabupaten Pemalang agar Pantai Widuri lebih dikenal masyarakat luas. Dalam perancangan promosi ini digunakan strategi-strategi yang tepat agar pesan yang disampaikan mengena target sasaran. Strategi yang digunakan dalam perancangan ini adalah mengidentifikasi masalah, menetapkan target market dan audience-nya, mencari keunggulan produk, menetapkan strategi kreatif, merancang daya tarik pesan, merancang gaya dalam mengeksekusi pesan, memilih media yang tepat serta penempatannya. Perancangan dilakukan dengan memilih media-media yang efektif salah satunya media merchandising. Sedangkan media cetak dipilih karena merupakan media yang terhitung murah dan mampu menyampaikan informasi lebih lengkap serta dapat menampilkan gambar/ ilustrasi yang menarik, serta mampu menjangkau target sasaran secara lebih luas. Untuk merchandising dipilih sebagai proses remembering atau pengingatan kembali akan objek wisata Pantai Widuri sehingga target sasaran akan mengingat terus pesan yang disampaikan. Kata Kunci : Strategi Promosi, Iklan, Pantai Widuri, Destinasi Wisata.

Subjek

ADVERTISING
 

Katalog

PERANCANGAN STRATEGI PROMOSI WISATA PANTAI WIDURI DI KABUPATEN PEMALANG UNTUK MENINGKATKAN PENGUNJUNG
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

AULIA ROBI AZHAR
Perorangan
 
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Desain Komunikasi Visual
Bandung
2021

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini