Perancangan Identitas Merek UMKM Barraka Worksoap dan Pengaplikasiannya

SHANINDA ALYAZIYAN

Informasi Dasar

63 kali
21.04.2371
C
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Sabun merupakan salah satu kebutuhan pokok bagi kehidupan masyarakat, tetapi banyak yang tidak menyadari bahwa sabun yang sering dijumpai mengandung bahan kimia SLS dan SLES, yang dapat menimbulkan dampak negatif bagi kulit dan lingkungan dalam jangka panjang. Salah satu solusi untuk menjaga kesehatan kulit sekaligus menjaga kelestarian lingkungan adalah dengan menggunakan sabun natural atau sabun alami. Sabun natural mengandung bahan yang baik bagi kulit dan tidak mengandung bahan kimia sehingga tidak merusak lingkungan air. UMKM Barraka Worksoap merupakan UMKM yang sudah berjalan selama 3 tahun, menjual berbagai macam sabun natural serta memproduksi sabun yang cantik dan menarik dari daur ulang minyak jelantah. Sabun natural yang dijual oleh Barraka Worksoap memiliki banyak kegunaan dan manfaat bagi kulit. Pada saat ini, sabun natural masih kalah bersaing dengan sabun yang sering dijumpai di pasaran. Tujuan penelitian dan perancangan ini adalah untuk memperkenalkan sabun natural dan sabun minyak jelantah pada masyarakat luas dengan pengumpulan data melalui observasi, wawancara, kuisioner, dan studi pustaka. Hasil penelitian yang didapat digunakan untuk perancangan identitas visual UMKM Barraka Worksoap untuk menguatkan merek Barraka Worksoap itu sendiri sehingga dapat dengan mudah diterima oleh masyarakat.

Subjek

BRANDING
 

Katalog

Perancangan Identitas Merek UMKM Barraka Worksoap dan Pengaplikasiannya
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

SHANINDA ALYAZIYAN
Perorangan
Didit Widiatmoko Soewardikoen, Rizki Yantami Arumsari
Indonesia

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Desain Komunikasi Visual
Bandung
2021

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini