Survey Minat Konsumen Melakukan Pembayaran Pembelian BBM Menggunakan Aplikasi Link Aja Di Kota Bandung ( Studi Kasus Pelanggan Link Aja Di Kota Bandung)

RIFKA ELVIN SIAHAAN

Informasi Dasar

21.06.153
658.81
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Manajemen Pemasaran merupakan suatu seni dan ilmu untuk memilih pasar dan suatu proses menciptakan, mengkomunikasikan, dan menyampaikan nilai kepada konsumen dan meningkatkan efisiensi dan efektivitas perusahaan. Minat beli merupakan pernyataan mental konsumen yang merefleksikan rencana pembelian suatu produk dengan merek tertentu pengetahuan tentang niat beli konsumen terhadap produk perlu diketahui oleh pemasar untuk mendeskripsikan perilaku konsumen pada masa yang akan datang. Minat beli adalah salah sau hal yang tak pernah lepas dari definisi manajemen pemasaran. Saat ini beberapa perusahaan perbankan dan non- perbankan sudah mengeluarkan adopsi teknologi sebagai kemudahan dalam transaksi pembayaran, salah satunya PT. Pertamina yang telah menggunakan teknologi pembayaran menggunakan Aplikasi Link Aja. Link Aja merupakan layanan uang elektronik dalam bentuk aplikasi milik Telkom atau PT. Telekomunikasi Indonesia (Persero), saat ini Link Aja adalah hasil kolaborasi tujuh perusahan besar BUMN (Badan Usaha Milik Negara) dan tidak dimiliki oleh Telkom sepenuhnya. Hasil survey yang dilakukan oleh Indo Telkom Forum terhadap sekitar 2000 responden menemukan masih adanya sejumlah kendala yang harus diperbaiki sebelum layanan Adopsi Teknologi ini dapat menjadi alat transaksi keuangan yang dapat diandalkan. Maka dari itu, pemerintah dan perusahaan penyedia pembayaran online perlu mempertimbangkan kepercayaan, dan peningkatan layanan pembayaran online ataupun pembuatan kebijakan- kebijakan dalam penyelanggaran pembayaran online di Indonesia. Kata Kunci : Minat Beli Konsumen, Manajemen Pemasaran, Adopsi Teknologi

Subjek

MARKETING MANAGEMENT
 

Katalog

Survey Minat Konsumen Melakukan Pembayaran Pembelian BBM Menggunakan Aplikasi Link Aja Di Kota Bandung ( Studi Kasus Pelanggan Link Aja Di Kota Bandung)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

RIFKA ELVIN SIAHAAN
Perorangan
Ati Mustikasari
Indonesia

Penerbit

Universitas Telkom, D3 Manajemen Pemasaran
Bandung
2021

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini