PENGGUNAAN TELEMARKETING DALAM MENINGKATKAN JUMLAH PELANGGAN INDIHOME (Studi Kasus Pelanggan Terkendala Jaringan PT. Telkom Indonesia Witel Riau Daratan Tahun 2021)

KHODIJAH

Informasi Dasar

21.06.155
658.807
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Persaingan sengit dalam pemasaran produk barang dan jasa memicu perusahaan untuk lebih tanggap terhadap perubahan pasar dan memilih strategi yang tepat. Seperti pada persaingan bisnis yang terjadi pada industri internet sekarang dapat dibilang cukup ketat. Tak terkecuali PT. Telkom Indonesia dengan salah satu produk andalannya yaitu IndiHome. Penelitian dilakukan di PT. Telkom Indonesia Witel Riau Daratan dan salah satu strategi pemasaran yang digunakan untuk memasarkan produk IndiHome adalah telemarketing. Jenis telemarketing yang digunakan adalah telemarketing outbound atau telepon keluar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penggunaan telemarketing dalam meningkatkan jumlah pelanggan IndiHome (studi kasus pelanggan terkendala jaringan PT. Telkom Indonesia Witel Riau Daratan tahun 2021). Penelitian ini dilakukan dengan metode kualitatif deskriptif, dan teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi, dokumentasi, dan wawancara. Penelitian ini menunjukkan bahwa tahapan sistem promosi melalui telemarketing dapat memperbaharui minat pelanggan karena pelanggan sudah difilter terlebih dahulu, meningkatkan jumlah pelanggan terkendala jaringan atas solusi memudahkan menawarkan kembali produk tanpa harus terjun langsung kelapangan, dan merupakan strategi pemasaran yang cukup murah untuk digunakan.

Kata kunci: Promosi, strategi pemasaran, telemarketing.

Subjek

MARKET RESEARCH
 

Katalog

PENGGUNAAN TELEMARKETING DALAM MENINGKATKAN JUMLAH PELANGGAN INDIHOME (Studi Kasus Pelanggan Terkendala Jaringan PT. Telkom Indonesia Witel Riau Daratan Tahun 2021)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

KHODIJAH
Perorangan
Rennyta Yusiana
Indonesia

Penerbit

Universitas Telkom, D3 Manajemen Pemasaran
Bandung
2021

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini