Brand ambassador merupakan salah satu cara yang digunakan perusahaan untuk
meningkatkan penjualan dan memberikan infromasi mengenai produk. Seorang brand
ambassador harus mempunyai unsur visibility, credibility, attraction, dan power.
Penggunaan brand ambassador sendiri dapat meningkatkan brand image bagi setiap
perusahaan . Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui adakah pengaruh brand
ambassador Daniel Wenas terhadap brand image di kalangan followers Hoops Indonesia
dan mengetahui seberapa besar pengaruh brand ambassador Daniel Wenas terhadap brand
image di kalangan followers Hoops Indonesia. Metode yang digunakan dalam penelitian
ini adalah kuantitatif dengan teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier
sederhana. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ketika terjadi peningkatan brand
ambassador sebesar satu satuan, maka brand image akan meningkat sebesar 0,471 satu
satuan. Besar pengaruh Brand Ambassador Daniel Wenas terhadap Brand Image Di
Kalangan Followers Hoops Indonesia adalah sebesar 38,7%, sisanya sebesar 61,3%
dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.