Kerusakan lingkungan yang terjadi disebabkan oleh berbagai faktor, salah
satunya pencemaran lingkungan disebabkan oleh aktifitas pabrik konvensional dan
jug limbah yang dihasilkan oleh pabrik konvensional yang tidak diolah dengan
tepat sehingga dapatmencemari lingkungan.
Oleh karena itu, saat ini banyak perusahaan hijau yang mulai bermunculan
dan berlomba-lomba untuk menyediakan produk hijau. Perusahaan tersebut
berusaha memperkenalkan produk ramah lingkungan dan memberikan manfaat
lebih terhadap lingkungan. Salah satu perusahaan yang menyediakan
beranekaragam produk hijau yaitu Toko Organic Bandung.Tujuan dari penelitian
ini adalah untuk mengetahui pengaruh Environmental Knowledge melalui
Environental Attitude terhadap Green Purchase Intention pada Toko Organic
Bandung.
Metode yang digunakan adalah metode kuantitaif, datayang dibutuhkan yaitu data
primer dan sekunder dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara,
kuesioner, observasi, dan studi pustaka. Pengambilan sampel dilakukan dengan
metode Nonprobability Sampling jenis Sampling Purposivedengan melibatkan
100 responden. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif, dan juga
analisis jalur. Pengaruh langsung antara variabel environmentalknowledge (X)
terhadap variabel green purchase intention (Y) sebesar 78.1%. Pengaruh langsung
antara variabel environmental knowledge (X) terhadap variabelenvironmental
attitude (Z) sebesar 45,2 %. Pengaruh langsung antara variabel green purchase
intention (Y) terhadap variabel environmental attitude (Z) sebesar50,9%.
Pengaruh tidak langsung (simultan) antara variabel environmental knowledge (X)
terhadap variabel green purchase intention (Z) melalui environmental attitude (Y)
sebesar 84,9%. Penerapan Environmental Knowledge,Environmental Attitude, dan
Green Purchase Intention Pada Toko Prganic Bandungsudah masuk dalam kategori
baik.
Kata Kunci : Environmental Knowledge, Environental Attitude, Green Purchase
Intention