Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui Personal Branding Sara Wijayanto melalui konten YouTube Diary Misteri Sara. Perkembangan teknologi membuat manusia bergantung terhadap teknologi. Dengan adanya teknologi saat ini menjadi kebutuhan dasar untuk setiap manusia. Seperti halnya menggunakan internet untuk bersosial media, terdapat fenomena baru yakni adanya Youtuber, atau content creator di platform Youtube yang dapat menghasilkan uang dari Youtube. Youtubers membutuhkan personal branding yakni sebagai pembeda antara satu dan lainnya untuk daya tarik penonton. Begitu halnya dengan Sara Wijayanto dengan akun Youtubenya yakni Diary Misteri Sara. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Informan kunci dari penelitian ini adalah Sara Wijayanto, kru dan seorang ahli. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif menggunakan teori Montoya terkait 8 model pembentukan personal branding yakni spesialisasi, kepemimpinan, kepribadian, perbedaan, terlihat, kesatuan, keteguhan dan nama baik. Berdasarkan hasil penelitian, didapatkan bahwa Sara Wijayanto membentuk personal branding melalui akun Youtubenya dengan memanfaatkan fitur-fitur yang terdapat didalamnya yakni : Hashtag (#DMS), Subscribe, Share and Like, dan komentar. Dari 8 poin model pembentukan Personal branding yamg digunakan, konsep yang paling dominan yang di-implementasikan oleh Sara Wijayanto yakni Spesialisasi, kepribadian, perbedaan dan keteguhan.
Kata Kunci: Youtube, Personal Branding, Sosial Media, dan Sara Wijayanto