Aplikasi Simulasi dan Pencatatan Biaya Iklan Media Cetak (Studi Kasus : Media Indonesia, Tangerang, Banten)

SHERIN NADYA MEIDENI

Informasi Dasar

68 kali
21.06.230
657
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Media Indonesia adalah perusahaan dibidang media cetak koran yang didirikan tahun 1970 yang berada di Tangerang. Sistem pencatatan biaya iklan media cetak masih dilakukan secara manual dan dipandang tidak efektif karena akan membutuhkan waktu yang lama. Terlebih proses pencatatan biaya secara manual cenderung memiliki potensi kesalahan yang tinggi maka untuk mengatasi masalah tersebut yaitu dibuatnya aplikasi simulasi dan pencatatan biaya iklan media cetak. Perhitungan biaya iklan media cetak menggunakan metode job order costing. Aplikasi ini dikembangkan menggunakan metode prototype dan menggunakan pemrograman berorientasi objek dengan bahasa pemrograman PHP dan basis data MySQL. Pengujian dilakukan dengan menggunakan Black Box Testing. Tujuan dari aplikasi ini yaitu dapat memberikan simulasi dan mencatat biaya iklan media cetak, serta menghasilkan catatan akuntansi seperti jurnal, buku besar dan laporan laba rugi.Kata Kunci: Biaya Iklan, Aplikasi, PHP, MySQL

Subjek

ACCOUNTING INFORMATION SYSTEMS
 

Katalog

Aplikasi Simulasi dan Pencatatan Biaya Iklan Media Cetak (Studi Kasus : Media Indonesia, Tangerang, Banten)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

SHERIN NADYA MEIDENI
Perorangan
Asti Widayanti, Irna Yuniar
 

Penerbit

Universitas Telkom, Fakultas Ilmu Terapan
Bandung
2021

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini