GoSMSGateway adalah salah satu perusahaan di bidang sistem layanan pengirimaan SMS secara online. Persaingan di dunia bisnis yang sama membuat GoSMSGateway harus bersaing menjaga keberlangsungan perusahaan. Permasalahan GoSMSGateway saat ini adalah pengukuran kinerja yang hanya berfokus terhadap strategi keuangan sehingga belum cukup untuk menjaga keberlangsungan perusahaan. Perusahaan harus memperhatikan indikator keberhasilan non finansial seperti kebutuhan stakeholder yang dapat menyebabkan kinerja pada perusahaan menurun, sehingga perlu dilakukan pembaharuan alat ukur kinerja yang lebih befokus pada kebutuhan dari setiap stakeholder. Perancangaan dilakukan menggunakan pendekatan Intergrated Performance Measurement System (IPMS) yang sangat relevan digunakan karena memperhatikan setiap kebutuhan stakeholder dan mengidentifikasi permasalah pada setiap level bisnis suatu perusahaan yang masih berkembang. Hasil dari penelitian adalah Key Performance Indicator (KPI) yang berfungsi untuk mengontrol kinerja perusahaan. Data yang diambil dari penyebaran kuisioner pada setiap stakeholder GoSMSGateway kemudian diolah dengan pendekatan IPMS. Telah teridentifikasi terdapat 4 stakeholder dan didapatkan 6 kebutuhan pelanggan, 6 kebutuhan pegawai, 5 kebutuhan pengelola dan 3 kebutuhan supplier. Dari kebutuhan tersebut menghasilkan total 8 objective dari semua stakeholder. Dari objective yang didapat, ditemukan 15 KPI yang sesuai dan telah diverifikasi oleh perusahaan yaitu 3 KPI pelanggan, 5 KPI pegawai, 4 KPI pengelola, dan 3 KPI supplier.
Kata kunci: Stakeholder, Intergrated Performance Measurement System (IPMS), KPI