Pengaruh Brand Ambassador Terhadap Purchasing Decision Konsumen Lazada (Studi pada Lee Min Ho sebagai Brand Ambassador)

HARRY ARAPENTA SEMBIRING

Informasi Dasar

60 kali
21.04.2488
658.81
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Manajemen pemasaran adalah sebuah perencanaan, pengarahan, dan juga pengawasan dalam seluruh kegiatan pemasaran dari sebuah perusahaan yang bertujuan untuk mempertahankan serta menambah lebih banyak lagi konsumen di perusahaan. Dalam mempertahankan juga menambah konsumennya perusahaan membutuhkan strategi pemasaran yang baik. Salah satu strategi pemasaran yang dilakukan oleh beberapa e-commerce adalah dengan menggunakan brand ambassador. Brand ambassador sangat membantu dalam terciptanya suatu hubungan emosional yang kuat antara brand atau perusahaan dengan konsumen, sehingga secara tidak langsung akan membangun citra produk yang berdampak pada purchasing decision dan penggunaan produk. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand ambassador terhadap purchasing decision konsumen Lazada di Indonesia (Studi pada Lee Min Ho sebagai Brand Ambassador). Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 100 responden dengan pengambilan sampelnya menggunakan teknik non-probability sampling. Penelitian ini menggunakan teknik regresi linier sederhana dengan bantuan aplikasi SPSS25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Brand Ambassador berada dalam kategori “baik”, dan variabel Purchasing Decision berada dalam kategori “baik”. Hasil analisis regresi linier sederhana dalam penelitian ini adalah bahwa Brand Ambassador memberikan pengaruh positif dan signifikan terhadap Purchasing Decision. Dan berdasarkan hasil uji analisis koefisien determinasi menunjukkan bahwa Brand Ambassador memberikan pengaruh sebesar 7,1% terhadap Purchasing Decision, sedangkan sisanya sebesar 92,9% dipengaruhi oleh variabel lainnya yang tidak diteliti oleh penulis dalam penelitian ini. Kata Kunci: Brand Ambassador, Purchasing Decision, Manajemen Pemasaran

Subjek

MARKETING MANAGEMENT
 

Katalog

Pengaruh Brand Ambassador Terhadap Purchasing Decision Konsumen Lazada (Studi pada Lee Min Ho sebagai Brand Ambassador)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

HARRY ARAPENTA SEMBIRING
Perorangan
Citra Kusuma Dewi
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Adminstrasi Bisnis
Bandung
2021

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini