Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui hasil Pengaruh Disiplin Kerja
Karyawan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Jne Cabang Pemalang, dalam
penelitian ini terdapat fenomena bahwa kurangnya disiplin kerja karyawan JNE
cabang Pemalang yang mengakibatkan konsumen kurang puas dengan pelayanan
JNE cabang Pemalang. Fenomena ini didapatkan dari hasil kuesioner yang
dilakukan oleh peneliti melalui penyebaran kuesioner dengan responden
pelanggan jasa Jne Cabang Pemalang.
Penelitian ini menggunakan teknik non probability sampling yaitu
purposive sampling. Non probability sampling adalah teknik pengambilan sampel
yang tidak memberi peluang atau kesempatan bagi setiap unsur atau anggota
populasi untuk dipilih menjadi sampel (Sugiyono 2018:84). Teknik yang akan
digunakan dalam penalitian ini adalah purposive sampling yaitu pengambilan
sample dengan cara menetapkan ciri-ciri khusus yang sesusai dengan tujuan
penelitian sehingga di harapkan dapat menjawab permasalahan penelitian, sampel
pada penelitian ini sebanyak 100 orang yan merupakan pelanggan Jne Pemalang
yan suda menggunakan jasa ekspedisi minimal 2 kali.
Berdasarkan hasil analisis deskriptif yang telah dilakukan, maka dapat
diketahui bahwa tanggapan responden yang merupakan pelanggan JNE Cabang
Pemalang menganggap bahwa karyawan JNE Cabang Pemalang memiliki tingkat
disiplin kerja yang baik dan berpengaruh teradap kepuasan pelanggan.Dan
berdasarkan hasil penelitian yan telah dilakukan mengenai "Pengaruh Disiplin
Kerja Karyawan terhadap Kepuasan Pelanggan pada JNE Cabang Pemalang",
maka diperoleh kesimpulan, sebagai berikut: Variabel disiplin kerja (X) termasuk
ke dalam kategori baik dengan presentase sebesar 81,34%. Hal ini menunjukkan
bahwa karyawan pada JNE Cabang Pemalang memiliki disiplin kerja yang baik.
Variabel kepuasan pelanggan (Y) termasuk ke dalam kategori baik dengan
presentase sebesar 82,57%. Hal ini menunjukkan bahwa responden memiliki
tingkat kepuasan yang baik pada JNE Cabang Pemalang.