Peran Digital Marketing Terhadap Omset Penjualan Bagi UMKM di Solo Raya Pada Masa Pandemi Covid-19

RAMADHAN AMINNUR CHOTIMUSSOLEH

Informasi Dasar

170 kali
21.04.2579
658.84
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Abstrak Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui hasil Peran Digital Marketing Terhadap Omset Penjualan Bagi UMKM di Solo Raya PadaMasa PandemiCovid-19, dalam penelitian ini terdapat fenomena bahwa terdapat permasalahan dengan digital marketing yang telah dilakukan oleh para pelaku UMKM di Solo Raya, yang masih kurang mempengaruhi pendapatan pelaku UMKM di Solo Raya selama pandemic covid-19. Penelitian ini menggunakan teknik non probability sampling yaitu purposive sampling. Non probability sampling adalah teknik pengambilan sampel yang tidak memberi peluang atau kesempatan bagi setiap unsur atau anggota populasi untuk dipilih menjadi sampel (Sugiyono 2018:84). Penelitian ini menggunakan teknik non probability sampling yaitu teknik sampling jenuh. Menurut Sugiyono (2017:85) teknik sampling jenuh adalah teknik penentuan sampel dimana semua anggota populasi digunakan menjadi sampel. Sehingga dalam penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 31UMKM di Solo Raya. Berdasarkan hasil analisis deskriptif yang telah dilakukan, maka dapat diketahui bahwa tanggapan responden yang merupakan pemilik UMKM di kota Solo raya terhadap digital marketing dapat dinyatakan bahwa pengunaan digital marketing oleh para pemilik UMKM di kota Solo raya dapat membantu dalam dalam promosi penjualannya, sementara tanggapan responden mengenai omzet penjualan dapat dinyatakan bahwa pengunaan digital marketing oleh para pemilik UMKM di kota Solo raya cukup dapat meningkatkan omzet penjualannya. Berdasarkan hasil penelitian mengenai "Peran Digital Marketing terhadap Omzet Penjualan bagi UMKM di Solo Raya pada Masa Pandemi Covid-19", maka diperoleh kesimpulan, sebagai berikut: Digital marketing berdasarkan tanggapan responden berada pada kategori tinggi, hal ini berarti pengunaan digital marketing oleh para pemilik UMKM di kota Solo raya dapat membantu dalam promosi penjualannya. Kata kunci: Digital marketing, Pemasaran, Omzet Penjualan

Subjek

PEMASARAN
 

Katalog

Peran Digital Marketing Terhadap Omset Penjualan Bagi UMKM di Solo Raya Pada Masa Pandemi Covid-19
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

RAMADHAN AMINNUR CHOTIMUSSOLEH
Perorangan
Tri Indra Wijaksana
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Adminstrasi Bisnis
Bandung
2021

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini