ABSTRAK
PT.Telkom Indonesia merupakan salah satu perusahaan yang bergerak
dibidang komunikasi dan informasi yang menyediakan layanan telekomunikasi yang
salah satunya yaitu Fixed Broadband. Adapula produk yang ditawarkan yakni
Indihome dengan layanan triple play service yaitu layanan telephone, televisi dan
internet, akan tetapi kualitas produk yang diberikan masih terbilang rendah dengan
adanya berbagai keluhan dan gangguan yang terjadi sehingga hal ini membuat citra
merek dari indihome dipandang negatif yang mengakibatkan rendahnya kepuasan
konsumen yang menunjukan bahwa hal ini selaras dengan tujuan dari penelitian ini.
Jenis penlitian ini adalah penelitian kuantitatif, teknik analisi dan data yang
kami lakukan adalah analisis jalur, dengan responedn sebanyak 390 orang yang
menggunakan layanan indihome dan berdomisili di kota bandung.
Berdasarkan kuesioner yang telah disebar oleh peneliti didapatkan hasil
tanggapan responden terhadap Kualitas produk yang diterapkan indihome yaitu
sebesar 69% dan persentase ini termaksud dalam katagori baik, dan untuk variabel
Citra Merek memiliki nilai sebesar 70% yang berarti termaksud dalam katagori baik,
sedangkan tanggapan responden untuk variabel Kepuasan Konsumen memiliki nilai
69% yang berarti variabel ini termaksud dalam katagori baik ketika dilihat pada garis
kontinum.
Hasil dari penelitian ini berdasarkan pengujian Analisis jalur didapatkan hasil
bahwa kualitas produk dapat memperngaruhi kepuasan konsumen melalui citra merek
indihome di kota bandung, adapun hal ini dipengaruhi seara tidak langsung
dibandingkan perngaruh langsung dikarenankan perngaruh yang diberikan kualitas
produk melalui citra merek terhadap kepuasan konsumen memiliki nilai 0,525.dapat
diketahui dengan analisi jalur model II bahwa pengaruh yang diberikan Kualitas
produk terhadap Kepuasan konsumen memiliki pengaruh yang lebih tinggi secara
tidak langsung.
Kata Kunci : Pemasaran, kualitas Produk, Kepuasan Konsumen