PENGARUH KUALITAS SISTEM, KUALITAS INFORMASI, DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA LMS (Studi Pada Mahasiswa Program Studi Administrasi Bisnis Telkom University)

VINDY AYU NURMILA SITANGGANG

Informasi Dasar

21.04.3107
658.812
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Perkembangan teknologi informasi telah menyebabkan penggunaan teknologi informasi sebagai bagian proses bisnis perusahaan. Sama halnya seperti di bidang pendidikan saat ini yang telah menerapkan teknologi sebagai penunjang pembelajaran online sejak adanya pandemi Covid-19. Berbagai platform e-learning telah digunakan sebagai media pembelajaran seperti Telkom University yang telah menerapkan pembelajaran online dengan menggunakan Learning Management System berbasis Moodle. Tujuan dari penelitian ini ialah untuk mengetahui kualitas sistem, kualitas informasi, dan kualitas layanan terhadap kepuasan pengguna learning management system berbasis Moodle pada mahasiswa Telkom University program studi Administrasi Bisnis. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif dengan menggunakan data primer dan data sekunder. Teknik sampling dilakukan dengan probability sampling dan menarik sampel dengan cara simple random sampling. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa aktif tahun angkatan 2018, 2019, dan 2020 program studi Administrasi Bisnis Telkom University dengan jumlah sebanyak 1.225 orang dan sampel yang dibutuhkan dalam penelitian ini adalah 302 responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis regresi linier berganda dengan menggunakan software SPSS ver. 26. Hasil analisis pada penelitian ini menunjukkan bahwa variabel independen yaitu kualitas informasi, dan kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pengguna LMS. Sedangkan variabel independen kualitas sistem tidak berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan pengguna LMS. Hasil uji koefisien determinasi menunjukkan bahwa variabel independen memiliki pengaruh terhadap variabel dependen sebesar 77,1% dan sisanya sebesar 22,9% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Subjek

CUSTOMER SATISFACTION
 

Katalog

PENGARUH KUALITAS SISTEM, KUALITAS INFORMASI, DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA LMS (Studi Pada Mahasiswa Program Studi Administrasi Bisnis Telkom University)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

VINDY AYU NURMILA SITANGGANG
Perorangan
Fauzan Aziz
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Administrasi Bisnis
Bandung
2021

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini