Humas Pemerintah Kota Bandung berinovasi membuat program penyebaran informasi untuk mengedukasi, menginformasi, dan juga menginspirasi masyarakat Kota Bandung dalam mengetahui informasi mengenai Pemerintah Kota Bandung dan informasi lainnya. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui bagaimana pemanfaatan Instagram sebagai media penyebaran informasi pemerintah kota. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif sehingga dapat menggambarkan suatu proses, situasi atau fenomena yang sedang terjadi. Penelitian ini dilakukan dengan mengacu pada teori Proses Manajemen Public Relations oleh Cutlip, Center & Broom (2009) yaitu mendefinisikan masalah, perencanaan program, mengambil tindakan dan komunikasi, dan evaluasi. Kesimpulan yang didapatkan dari penelitian ini yaitu pemanfaatan Instagram sebagai media penyebaran informasi pemerintah kota sudah dilakukan dengan cukup baik dengan dilakukannya penyesuaian isi pesan dan proses penyebaran informasi yang dilakukan oleh Humas Pemerintah Kota Bandung.