Organisasi Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Komunikasi dan Bisnis merupakan salah satu organisasi mahasiswa yang ada dalam Universitas Telkom. Penyebaran pandemic Covid-19 ini mengakibatkan perubahan teknis kegiatan, baik dalam akademik maupun non-akademik pada Universitas Telkom. Perubahan teknis kegiatan menjadi online dalam organisasi terjadi demi keberlangsungan organisasi. Ditemukan adanya penurunan semangat anggota yag dirasakan oleh pihak Manajemen karena berubahnya teknis kegiatan tersebut. Penelitian ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi organisasi Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Komunikasi dan Bisnis dalam meningkatkan motivasi anggotanya, serta mengetahui faktor apa saja yang mendukung dan juga menghambat pelaksanaan strategi komunikasi organisasi tersebut. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif dengan menggunakan pendekatan deskriptif interpretatif, serta pengumpulan data dilakukan dengan cara wawancara, observasi, dan dokumentasi secara terstruktur. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Komunikasi dan Bisnis melakukan strategi komunikasi organisasi untuk meningkatkan motivasi anggotanya dengan cara mengkomunikasikan tahapan strategi komunikasi organisasi berdasarkan fase yang telah ditentukan, Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Komunikasi dan Bisnis menyusun pesan berdasarkan pendekatan organisasi Human Resources dan memberikan motif kebutuhan akan prestasi, kebutuhan akan kekuasaan dan kebutuhan akan afiliasi kepada anggotanya untuk meningkatkan motivasi anggota, serta melakukan evaluasi guna mengetahui faktor pendukung dan juga faktor penghambat dari strategi komunikasi organisasi yang dijalankan.