STRATEGI KOMUNIKASI ORGANISASI BADAN EKSEKUTIF MAHASISWA FAKULTAS KOMUNIKASI DAN BISNIS UNIVERSITAS TELKOM DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI ANGGOTA

FADHILAH MUHAMMAD FATHAN

Informasi Dasar

218 kali
21.04.3130
302.207
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Organisasi Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Komunikasi dan Bisnis merupakan salah satu organisasi mahasiswa yang ada dalam Universitas Telkom. Penyebaran pandemic Covid-19 ini mengakibatkan perubahan teknis kegiatan, baik dalam akademik maupun non-akademik pada Universitas Telkom. Perubahan teknis kegiatan menjadi online dalam organisasi terjadi demi keberlangsungan organisasi. Ditemukan adanya penurunan semangat anggota yag dirasakan oleh pihak Manajemen karena berubahnya teknis kegiatan tersebut. Penelitian ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi organisasi Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Komunikasi dan Bisnis dalam meningkatkan motivasi anggotanya, serta mengetahui faktor apa saja yang mendukung dan juga menghambat pelaksanaan strategi komunikasi organisasi tersebut. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif dengan menggunakan pendekatan deskriptif interpretatif, serta pengumpulan data dilakukan dengan cara wawancara, observasi, dan dokumentasi secara terstruktur. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Komunikasi dan Bisnis melakukan strategi komunikasi organisasi untuk meningkatkan motivasi anggotanya dengan cara mengkomunikasikan tahapan strategi komunikasi organisasi berdasarkan fase yang telah ditentukan, Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Komunikasi dan Bisnis menyusun pesan berdasarkan pendekatan organisasi Human Resources dan memberikan motif kebutuhan akan prestasi, kebutuhan akan kekuasaan dan kebutuhan akan afiliasi kepada anggotanya untuk meningkatkan motivasi anggota, serta melakukan evaluasi guna mengetahui faktor pendukung dan juga faktor penghambat dari strategi komunikasi organisasi yang dijalankan.

Subjek

COMMUNICATION IN ORGANIZATIONS
 

Katalog

STRATEGI KOMUNIKASI ORGANISASI BADAN EKSEKUTIF MAHASISWA FAKULTAS KOMUNIKASI DAN BISNIS UNIVERSITAS TELKOM DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI ANGGOTA
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

FADHILAH MUHAMMAD FATHAN
Perorangan
Dewi K. Soedarsono
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Ilmu Komunikasi
Bndung
2021

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini