PENGEMBANGAN APLIKASI PEUNTAS BERBASIS WEBSITE PADA MODUL LAYANAN PELAPORAN UNTUK MANAJEMEN PERSIMPANGAN LALU LINTAS DENGAN METODE SCRUM (Studi Kasus: Dinas Perhubungan Kota Bandung)

ARRIZAL FAUZAN BARLIANA

Informasi Dasar

21.04.3439
658.312 404
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Perkembangan teknologi saat ini sangat dibutuhkan manusia untuk membantu menyelesaikan aktivitas sehari-hari. Perkembangan teknologi ini sangat dibutuhkan di setiap kantor, industri, akademik, pemerintahan dan masyarakat untuk berbagai keperluan. Dinas Perhubungan (DISHUB) Kota Bandung adalah salah satu instansi yang mengikuti perkembangan teknologi. DISHUB Kota Bandung saat ini sudah memiliki aplikasi manajemen lalu lintas bernama Area Traffic Control Sistem (ATCS). Namun saat ini terdapat permasalahan mengenai pelaporan insiden dan feedback dari masyarakat. Beberapa insiden atau kecelakaan yang diakibatkan oleh sarana dan prasarana jalan raya tentunya akan mendapatkan perhatian lebih dari DISHUB. DISHUB dapat memonitor dimana saja kejadian kecelakaan atau insiden yang diakibatkan karena sarana dan prasarana. Solusi yang diberikan untuk membantu menyelesaikan permasalahan yang dimiliki oleh DISHUB Kota Bandung adalah dengan dengan mengembangkan sistem informasi manajemen persimpangan lalu lintas Bernama PEUNTAS. Oleh karena itu diperlukan pengembangan sebuah aplikasi berbasis website dengan nama PEUNTAS untuk Manajemen Persimpangan Lalu Lintas dengan harapan dapat memecahkan permasalahan yang sedang dihadapi oleh DISHUB Kota Bandung. Aplikasi PEUNTAS yang dikembangkan akan memberika fitur-fitur yang dapat dimanfaatkan oleh pihak DISHUB Kota Bandung dalam mendapatkan informasi mengenai pelaporan insiden yang terjadi di persimpangan lalu lintas dan feedback yang diberikan dari pengguna umum serta pengguna umum dapat lebih mudah mendapatkan informasi mengenai insiden yang sedang terjadi di persimpangan lalu lintas. Kata kunci — manajemen lalu lintas, website, pelaporan insiden, feedback

Subjek

DEVELOPMENT
 

Katalog

PENGEMBANGAN APLIKASI PEUNTAS BERBASIS WEBSITE PADA MODUL LAYANAN PELAPORAN UNTUK MANAJEMEN PERSIMPANGAN LALU LINTAS DENGAN METODE SCRUM (Studi Kasus: Dinas Perhubungan Kota Bandung)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ARRIZAL FAUZAN BARLIANA
Perorangan
Sinung Suakanto, Nopendri
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Sistem Informasi
Bandung
2021

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini