PERANCANGAN STRATEGI PROMOSI MONDAY COFFEE DI KOTA BANDUNG

HAIDAR IRFAN FAUZAN

Informasi Dasar

152 kali
21.04.3730
659.1
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Beberapa tahun terakhir ini, berjamurnya usaha coffee shop di daerah Bandung. Berdasarkan riset yang dilakukan oleh Head of Marketing Toffin dan Ario Fajar bahwa jumlah kedai kopi di Indonesia meningkat dalam tiga tahun terakhir. Hal ini didasari oleh kebutuhan anak muda zaman sekarang yang suka berbincang dengan teman atau kerabat dan menikmati kopi untuk menghabiskan waktu, ada juga yang mengerjakan tugas atau hanya sekedar berswafoto.Sehingga mereka membutuhkan tempat yang nyaman agar betah berlama-lama menghabiskan waktu. Monday Coffee memiliki keunikan suasana tempat di dalam gudang yang rustic sehingga memberi pengalaman dan kesan kepada pengunjungnya serta menawarkan pengalaman menikmati kopi di dalam gudang, yang berbeda dengan kafe lainnya. Di balik konsep dan nama yang bagus, pemilik kafe, mengeluhkan bahwa meskipun penjualan tetap berjalan tetapi tidak mencapai target yang diinginkan. Dampaknya adalah berkurangnya pengunjung yang datang sehingga penjualan tidak mencapai target. Melihat dari masalah tersebut, yang harus dilakukan pertama kali adalah promosi, sehingga unique selling point dan keunggulan dari Monday Coffee bisa tersampaikan kepada konsumen. Pada proses pengerjaan Tugas Akhir ini digunakan metode analisis kualitatif, pencarian data menggunakan metode studi pustaka, wawancara, kuisioner dan observasi. Hasil penelitian ini berupa tercapainya target penjualan pada Monday Coffee dan ditemukannya strategi promosi yang tepat untuk Monday Coffee.

Subjek

ADVERTISING
 

Katalog

PERANCANGAN STRATEGI PROMOSI MONDAY COFFEE DI KOTA BANDUNG
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

HAIDAR IRFAN FAUZAN
Perorangan
YELLY ANDRIANI BARLIAN, I GUSTI AGUNG
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Desain Komunikasi Visual
Bandung
2021

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini