PERANCANGAN FRONT-END WEBSITE PEMBAYARAN SPP SEKOLAH MENGGUNAKAN METODE ITERATIVE MODEL (STUDI KASUS PERUSAHAAN EIDUPAY)

DIMAS AJI WIRATAMA

Informasi Dasar

21.04.3846
005.36
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Penggunaan media online sudah sangat berpengaruh dikehidupan masyarakat Indonesia mulai dari aktivitas jual beli, pembayaran tagihan dan masih banyak lagi. Pada era yang sudah sangat berkembang PT. Visi Jaya Indonesia ingin membuat terobosan baru berupa startup mereka yaitu Eidupay. Eidupay bergerak dalam bidang keuangan elektronik menyediakan fasilitas berupa uang elektronik dan transfer dana atau biasa disebut dengan kata E-payment, membantu masyarakat Indonesia dalam melakukan pembayaran dibidang Pendidikan Indonesia. Eidupay hadir untuk memberikan solusi untuk orang tua siswa untuk melakukan pembayaran sekolah tanpa harus bersusah payah melakukan pembayaran disekolah melalui aplikasi website pembayaran sekolah. Aplikasi yang dikembangkan menggunakan framework CodeIgniter4 sebagai kerangka kerja website dan database dalam menjalankan startup-nya, serta menggunakan metode iterative model dalam pembuatan website pembayaran SPP. Metode ini dinilai cepat dalam pengembangan aplikasi dikarnakan berfokus pada spesifikasi awal suatu aplikasi lalu melakukan uji model, setelah sudah sesuai pengembangan dilanjut ke role user yang lain. Pengujian dilakukan dengan menggunakan black box testing yaitu metode pengujian perangkat lunak tanpa melihat baris – baris code atau internal program. Black box testing dilakukan untuk mengetahui pandangan pihak siswa dalam menjalankan website pembayaran SPP. Ketika melakukan pengujian website kepada pihak siswa rancangan website sudah sangat baik. Terdapat empat fitur penilaian yang diberikan kepada pihak siswa yaitu konfirmasi pembayaran SPP, pengecekkan tagihan bulanan sebagai fitur utama, login, dan mengubah data user sebagai fitur pelengkap. Tingkat penilaian empat fitur tersebut mendapatkan nilai rata – rata 92%

Subjek

INFORMATION SYSTEM
 

Katalog

PERANCANGAN FRONT-END WEBSITE PEMBAYARAN SPP SEKOLAH MENGGUNAKAN METODE ITERATIVE MODEL (STUDI KASUS PERUSAHAAN EIDUPAY)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

DIMAS AJI WIRATAMA
Perorangan
SENO ADI PUTRA, ALBI FITRANSYAH
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Sistem Informasi
Bandung
2021

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini