Masalah yang melatar belakangi penulis dalam penelitian ini adalah kurangnya
media promosi yang dilakukan Destinasi Woywoy Paradise sehingga banyak masyarakat
yang kurang mengetahui Woywoy Paradise dan juga kelebihan dari Woywoy Paradise.
Maka dari itu penulis bertujuan untuk malakukan perancangan strategi promosi Destinasi
Wisata Woywoy Paradise di Bulukumba Sulawesi Selatan. Pengumpulan data dalam proyek
ini akan menggunakan metode kualitatif dengan cara melakukan wawancara mendalam,
observasi dengan melakukan survey secara langsung ke lokasi Destinasi Woywoy Paradise
dan pengumpulan kuesioner. Data yang sudah didapat dan dianalisis menggunakan model
analisis seperti SWOT, AOI dan AISAS dengan studi literatur dari teori promosi, periklanan,
DKV, stategis kreatif, media dan pariwisata yang saling berkaitan sebagai acuan dalam
pembuatan proyek tugas akhir ini
Hasil dari penelitian ini yaitu perancangnya strategi promosi dengan media utama
challenge foto di Instagram Woywoy Paradise yang dapat meningkatkan awareness
masyarakat khususnya warga kota Makassar dan Kabupaten Bulukumba. Konsep atau idenya
adalah untuk mengenalkan Woywoy Paradise dan juga kelabihan dari Woywoy Paradise.
Kata kunci : Woywoy Paradise, Strategi Promosi, Awareness, Media Promosi